Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Spekulasi Reshuffle Berembus Lagi, Gerindra Pilih Sikap Menunggu

Spekulasi Reshuffle Berembus Lagi, Gerindra Pilih Sikap Menunggu Kredit Foto: Instagram/Sufmi Dasco Ahmad
Warta Ekonomi -

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum mendengar kabar akan terjadi reshuffle kabinet pada akhir Maret sebagaimana pernyataan politikus PKB Luqman Hakim.

Meski begitu, Dasco memastikan bahwa Partai Gerindra menyerahkan segala keputusan tentang reshuffle kabinet kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mengingat, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

"Mengenai reshuffle kabinet, kami sebagai bagian dari koalisi pemerintah tentunya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden. Karena ini adalah hak prerogatif Presiden, " kata Dasco di Gedung DPR RI, Senayan, Rabu (9/3/2022).

Dasco mengatakan, tidak menutup kemungkinan reshuffle kabinet benar-benar terjadi. Sebab, dia mendengar adanya kebutuhan mendesak yang menjadi pertimbangan Presiden.

"Ya sampai hari ini saya belum dapat informasi (reshuffle kabinet), tapi saya memang dengar itu kebutuhan yang mendesak," tegas Dasco.

Sebelumnya beredar kabar Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu membahas reshuffle kabinet. Namun, kabar itu langsung dibantah Zulhas."Hoaks alias tidak benar," kata Zulkifli.

Baca Juga: Bukan Gegara Perselingkuhan, Ferdy Sambo Ungkap Alasannya Bunuh Yosua: Karena Kecintaan Saya...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: