Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemuda Tabi Papua Bersatu Dukung Pemekaran Papua

Pemuda Tabi Papua Bersatu Dukung Pemekaran Papua Kredit Foto: Antara/Indrayadi TH
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tokoh Pemuda Tabi yang tergabung dalam Pemuda Tabi Bersatu mengapresiasi kebijakan pemekaran Pemerintah Pusat dalam memekarkan Provinsi Papua.

Adapun Pemuda Tabi Bersatu itu meliputi Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Sarmi, Kabuparen Membramo Raya.

"Kami berharap bahwa aspirasi yang sudah didorong selama ini dapat dipertimbangkan untuk diwujudnyatakan karena bagi kami pemuda, mahasiswa dan masyarakat Tabi siap menyambut peluang emas ini untuk membangun negeri kami," ujar Tokoh Pemuda Tabi, John Robert Manggo, dalam keterangannya, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga: Lintasarta Dukung Digitalisasi di Papua Barat Melalui Program CSR

Roma, sapaan akrab John Robert Manggo, menjelaskan bahwa dalam penelusuran tim kerja yang dilakukan pada berbagai perdebatan serta pandangan dan pendapat yang diperoleh dari berbagai sumber media, masyarakat Tabi mendukung langkah strategis tersebut.

"Kami dapat menggarisbawahi bahwa mayoritas pemuda dan masyarakat di wilayah Tabi memiliki pandangan yang sama, kami mendukung perlunya pemekaran di Provinsi Papua bahkan lebih khusus telah mengarah kepada pentingnya pemekaran Provinsi Tabi Papua sebagai suatu kebutuhan yang harus segera diprioritaskan oleh Pemerintah Pusat," ungkapnya.

Baca Juga: Dukung Pendidikan Anak, TNI Kirim Buku Bacaan Anak dan Peralatan Pendidikan ke Papua

"Sebagaimana kita pahami bersama bahwa pemekaran provinsi di Papua merupakan suatu langkah strategis yang ditempuh pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas pemerintahan, baik dalam rangka pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan menuju terwujudnya suatu tatanan kehidupan masyarakat yang maju, mandiri, sejahtera, adil dan makmur," lanjut Roma.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan