Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keamanan Berlapis Sukseskan MotoGP Mandalika

Keamanan Berlapis Sukseskan MotoGP Mandalika Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat memprediksi sekitar 65 ribu orang berada di Pertamina Mandalika International Street Circuit untuk menyaksikan para pembalap MotoGP beraksi pada Ahad, 20 Maret mendatang. Guna keamanan acara tersebut, sebanyak 3.427 personel telah disiapkan.

Ribuan personel tersebut merupakan gabungan dari Polri, TNI, Satpol Polisi Pamongpraja dan tenaga keamanan ketertiban masyarakat daerah. Pengamanan bukan hanya selama tiga hari acara berlangsung, tapi 10 hari. 

“Dari H-3 sampai H+3. Seluruh tim gabungan menjaga keamanan di dalam kawasan dan luar kawasan. Maksudnya, ada yang di dalam sirkuit, sekitar wilayah sirkuit, serta di luar kawasan misalnya untuk pengamanan lalu lintas,” kata Kabid Humas Polda NTB Komisaris Besar Pol Artanto, 17 Maret 2022 dalam acara @Ngobrol Tempo bertajuk “Kolaborasi Sektor Kesehatan dan Keamanan untuk Suksesi Pertamina Grandprix of Indonesia 2022.”

Artanto menjelaskan bahwa bantuan keamanan juga berdatangan dari Pulau Jawa, khususnya Jakarta. “Kami sudah minta bantuan dari BKO (bawah kendali operasi), TNI, Sabhara, Brimob, dan Polair,” ujarnya.

Baca Juga: Pertemuannya dengan Surya Paloh Menimbulkan Tanda Tanya, Jokowi Akhirnya Buka Mulut

Halaman:

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: