Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Segera Hadir, Dua BUMN Bakal Kolaborasi Perluas Layanan Kurir dan Keuangan

Segera Hadir, Dua BUMN Bakal Kolaborasi Perluas Layanan Kurir dan Keuangan Kredit Foto: Pos Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dua BUMN besar di Indonesia bakal melakukan kolaborasi bisnis, untuk memperkuat jaringan ritel di Indonesia. Kolaborasi ini akan menjadi babak baru sinergitas antar BUMN dalam rangka memajukan ekonomi bangsa. 

Rencana kolaborasi dua BUMN ini disampaikan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana atau akrab disapa Ana. Dua BUMN yang terlibat adalah BUMN yang bergerak pada bisnis kurir dan logistik dan BUMN yang bergerak pada sektor perbankan. 

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, PKT Gelar Mudik Aman dan Sehat Bersama BUMN

Ana menyebutkan, kolaborasi dua BUMN ini telah digagas sejak lama, dan saat ini segera terealisasikan. Kedua belah pihak telah melakukan beberapa tahap pertemuan dan workshop untuk mematangkan pelaksanaan kerja sama di lapangan. Kerja sama ini secara luas akan menggabungkan layanan kurir dan keuangan. 

"Melalui kerja sama ini, jaringan dua BUMN akan semakin luas dan masif. Akses masyarakat terhadap layanan keuangan dan kurir akan semakin mudah. Ini karena dua BUMN ini telah memiliki jaringan cukup luas, menjangkau hingga pelosok negeri," jelas Ana dalam keterangan resminya, Sabtu (30/4/2022).

Dia berharap, kolaborasi dua BUMN besar ini akan meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia. 

"Aksesibilitas layanan kiriman juga semakin mudah didapatkan masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan