- Home
- /
- Kabar Finansial
- /
- Bursa
Laba Meningkat, Tugu Insurance Bagikan Dividen Sebesar Rp126,6 Miliar
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022 menyetujui pemberian dividen sebesar Rp126.592.140.666 atau setara 40% dari laba tahun yang berjalan yang dapat diatribusikan kepada entitas induk tahun buku 2021 kepada pemegang saham sesuai dengan porsi kepemilikan saham.
Emil Hakim selaku Direktur Keuangan dan Layanan Korporat Tugu Insurance menjelaskan bahwa di tengah kondisi pandemi yang masih terjadi di sepanjang 2021, Perseroan dapat menunjukkan kinerjanya dengan baik, meningkat dari tahun sebelumnya.
Baca Juga: Tugu Insurance Gelar RUPST, Ini Daftar Jajaran Baru Pengurus Perseroan
"Kami sangat bersyukur dengan pencapaian Tugu Insurance di tahun 2021 sehingga dapat memberikan dividen kepada pemegang saham senilai Rp126.592.140.666 atau sekitar Rp71,20 per lembar sahamnya yang akan dibagikan kepada 1.777.777.800 saham. Total dividen ini setara 40% dari laba tahun yang berjalan yang dapat diatribusikan kepada entitas induk. Kami berharap pembagian dividen ini menunjukan komitmen Tugu Insurance untuk terus memberikan yang terbaik bagi para pemegang saham," ujar Emil dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (20/5/2022).
Selain persetujuan pembagian dividen, melalui RUPST ini juga disetujui 6 agenda lainnya, salah satu di antaranya adalah persetujuan atas Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum. Sampai dengan akhir tahun 2021 tercatat realisasi penggunaan dana adalah sebesar Rp525.668.218.356,49 dari total dana yang diperoleh sebesar Rp684.444.530.000 dengan jumlah biaya yang telah dikeluarkan dalam rangka pelaksanaan penawaran umum Rp25.742.358.837.
Dana sisa sebesar Rp133.033.952.806,51 akan direalisasi secara bertahap sesuai dengan rencana pengembangan sesuai dengan fokus strategi Perseroan.
"Tugu Insurance terus optimis untuk menjawab berbagai kebutuhan pelanggan baik dalam ruang lingkup korporasi maupun individu/ritel dengan terus memfokuskan pada pengembangan produk serta implementasi yang tepat guna meningkatkan user experience pelanggan," tutup Emil.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: