Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkom dan Syaamil Kerja Sama Penerapan AR dan Metaverse pada Buku Digital

Telkom dan Syaamil Kerja Sama Penerapan AR dan Metaverse pada Buku Digital Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Syema Examedia Arkanleema (Syaamil)  menjalin kerja sama sebagai upaya pemanfaatan digitalisasi yang lebih maksimal.

Melalui nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), kedua perusahaan berkolaborasi untuk eksplorasi pengembangan produk dan konten pada layanan Augmented Reality (AR) dan Metaverse, serta memaksimalkan pemanfaatannya.

Baca Juga: Solusi Telkomsigma Redam Ancaman Cyber Security di Era Bank Digital

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ery Punta Hendraswara sebagai Deputy EVP Digital Technology & Platform Business-Divisi Digital Business & Technology PT. Telkom Indonesia, Tbk., dan Arifin Purnomo sebagai Chief Erecutive Officer Syaamil. Acara ini juga dihadiri dan disaksikan oleh  Riza Zacharias selaku Chairman Syaamil Group, Indra Laksana (CEO Sygma Group Holding), Muhammad Emiriza (CEO Visitama Group) , Ferry Permadi (CEO Sygma Media Inovasi), M. Kh. Rachman Ridhatullah (Direktur RnD Syaamil) di Kota Bandung, Jumat (10/6/2022)

Deputy EVP Digital Technology & Platform Business-Divisi Digital Business & Technology PT. Telkom Indonesia, Tbk., Ery Punta Hendraswara mengatakan terciptanya kerja sama antara kedua perusahaan bertujuan untuk mendasari eksplorasi serta proof of concept piloting dari AR dan Metaverse, sebagai media untuk pengembangan produk dan konten-konten buku digital.

"Kita bersama melakukan eksplorasi terutama dengan pemanfaatan teknologi baru. Hal ini menjadi bagian dari penelitian kita untuk pengembangan teknologi Metaverse,"ungkapnya

"Kerja sama ini akan dilakukan selama satu tahun ke depan dan kerja sama ini untuk pertama kalinya,"sambungnya

Baca Juga: Jangan Unduh File Apapun! Komunitas Kripto Digemparkan oleh Seorang Anonim di Medsos

Telkom sebagai perusahaan berpiat merah yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi dan informasi (TIK), Telkom tentu tidak mau tertinggal dalam pengembangan teknologi AR dan Metaverse.

Halaman:

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan