Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polda Papua Klaim KKB Tewaskan Dua Orang Pemuka Agama

Polda Papua Klaim KKB Tewaskan Dua Orang Pemuka Agama Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A. Mustofa Kamal menyebut seorang ustadz bernama Daeng Marannu jadi korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

"Ustadz Daeng Marannu merupakan seorang da'i yang biasa berdakwah di Masjid Kenyam, Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, Papua.

Namun, kejadian naas menimpa dirinya pada Sabtu (16/7/2022) pagi. Ia bersama 9 orang lainnya tewas usai dianiaya dan ditembaki oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya. Ustadz Daeng Marannu terakhir mengisi Khutbah Idul Adha pada Hari Minggu 10 Juli 2022 di Mesjid Kenyam," kata Mustofa Kamal.

Selain itu, Mustofa juga menyebut Pendeta Eliaser Banner juga ikut menjadi korban.

"Selain Ustadz Daeng Marannu, pendeta Eliaser Banner juga menjadi korban penembakan. Ia ditembaki saat melerai penganiayaan yang dilakukan KKB," ungkap Kombes Kamal.

Mustofa mengklaim situasi di Kampung Nogolait sudah berangsur kondusif. Sejauh ini aparat bersiaga di lokasi untuk berjaga serta mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Di sana sudah ada anggota yang berjaga, dan kasus ini masih dalam penyelidikan. Kita bersama pihak terkait akan berusaha semaksimal mungkin menangkap para pelaku agar bisa diadili sesuai dengan hukum yang berlaku," tutup Kamal.

Baca Juga: Ekonomi Makin Pulih, Penyaluran Kredit BTPN Naik Hingga 10%

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: