Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pak Prabowo Mohon Maaf Ada Kabar Nggak Enak Nih… Survei: Hanya 22% Pemilih PKB yang Ingin Anda Jadi Presiden, yang Terbanyak Adalah…

Pak Prabowo Mohon Maaf Ada Kabar Nggak Enak Nih… Survei: Hanya 22% Pemilih PKB yang Ingin Anda Jadi Presiden, yang Terbanyak Adalah… Kredit Foto: Antara/ANTARA/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Manuver politik yang bisa dilihat saat ini adalah kedekatan dari Gerindra dan PKB ataupun Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar yang dikabarkan akan maju sebagai paslon di Pilpres 2024.

Tanda ini makin menguat setelah Gerindra dan PKB mendaftarkan diri bersama ke KPU untuk pemilu 2024.

Namun apakah memang duet Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar ini adalah pasangan Capres-cawapres yang tepat?

Survei yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research And Consulting (SMRC) mencoba menguak apakah sosok Prabowo adalah yang diinginkan oleh pemilih PKB. Hasilnya adalah hanya 22 persen pemilih PKB yang mau Prabowo jadi presiden.

“Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Mei 2022, menunjukkan bahwa dari total pemilih PKB, 40,7 persen menginginkan Ganjar Pranowo sebagai presiden. Yang mendukung Prabowo 22 persen dan Anies Baswedan 16,5 persen,” demikian bunyi hasil rilis survei SMRC yang diterima redaksi wartaekonomi.co.id, Jumat (12/8/22).

Baca Juga: Prabowo Subianto Mesti Tahu! Pengamat: Sandiaga Uno Lebih Baik Dibandingkan Muhaimin!

Mengenai alasan mengaopa justru lebih banyak pemilih PKB yang ingin Ganjar Pranowo menjadi presiden ketimbang Prabowo, Pendiri SMRC Saiful Mujani beri penjelasan.

Menurut Saiful ini ada kaitannya dengan faktor sosiologis.

“Ini wajar karena secara sosiologis pemilih PKB dan Ganjar dekat. Jawa Timur dan Jawa Tengah adalah basis utama massa pemilih PKB dan wilayah itu pula yang menjadi basis pendukung Ganjar,” demikian kata Saiful dalam keterangan rilis tersebut.

Saiful juga menjelaskan kemungkinan target lain dari adanya koalisi dua partai tersebut dibanding hanya sekadar jadi Capres dan Cawapres.

Baca Juga: Polri Resmi Tahan Istri Ferdy Sambo, Pakar: Keputusan Tepat

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: