Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Naikkan Harga BBM, Cuitan Mardani PKS Tegas: Rakyat Tidak Perlu IKN!

Jokowi Naikkan Harga BBM, Cuitan Mardani PKS Tegas: Rakyat Tidak Perlu IKN! Kredit Foto: Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan segenap menteri-menterinya menjadi hal yang patut disoroti masyarakat.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI melakukan unjuk rasa menolak kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di depan ruang Rapat Paripurna DPR RI, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa, (6/9/2022).

Sejumlah anggota DPR RI dari fraksi PKS itu merasa keberatan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), Anggota DPR RI Fraksi PKS Mardani Ali Sera meminta pemerintah memikirkan ulang keputusan menaikkan harga BBM. 

Mardani meminta sebaiknya pemerintah menunda dahulu pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan mengalihkan dana pembangunan IKN untuk mensubsidi BBM. Sebab kata dia, yang lebih penting adalah harga pangan dan BBM bisa terjangkau oleh rakyat.

Baca Juga: Heboh Kabar Peserta Deklarasi Ganjar Pranowo Presiden di Bone Kecewa Isi Amplop Tak Sesuai Kesepakatan, Refly Harun: Haduh…

"Rakyat tidak perlu IKN. Rakyat perlu pangan dan BBM terjangkau," ujar Mardani dikutip dari akun twitter miliknya @MardaniAliSera, Selasa (7/9/2022).  

Lebih lanjut, Mardani menjelaskan bahwa yang langkah-langkah yang dilakukan oleh pemrintah adalah melakukan efisiensi di manajemen Pertamina dan dan menggenjot produksi hulu dan hilir migas dan melakukan langkah antisipasi lainnya. 

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: