Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komitmen Tingkatkan Ekonomi Digital Berkelanjutan, Bank DBS Indonesia Gandeng E-Commerce dan Fintech

Komitmen Tingkatkan Ekonomi Digital Berkelanjutan, Bank DBS Indonesia Gandeng E-Commerce dan Fintech Kredit Foto: DBS
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank DBS bersama dengan sejumlah pelaku di industri e-commerce dan fintech seperti Bukalapak, CARInih, Home Credit Indonesia, DOKU, Modalku, Flip, dan Warung pintar kini berkolaborasi melakukan kampanye untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Bersama-sama mereka menggagas kampanye edukasi digitalisasi dan finansial bertajuk "More Innovation, Less Limitation, di mana kolaborasi ini menitikberatkan pada edukasi dan pembangunan ekosistem finansial digital yang berkelanjutan dan menargetkan kalangan unbanked dan underbanked di Indonesia.

"Dunia saat ini mengalami pertumbuhan teknologi digital yang sangat cepat dan mengubah banyak aspek di dalam kehidupan kita. Merespon peluang ini, Bank DBS Indonesia bertransformasi menjadi lebih seperti perusahaan teknologi dan tak lagi melihat dirinya sebagai bank konvensional," tutur Mona Monika selaku Head of Group Strategic Marketing & Communications PT Bank DBS Indonesia dalam sebuah rilis media pada Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Gandeng Standard Chartered, Bukalapak Rilis Layanan Bank Digital: Dukung Kelangsungan Usaha UMKM

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa semangat More Innovation, Less Limitation lahir dengan diinspirasi oleh posisi brand Bank DBS untuk Live More, Bank Less. Di mana Bank DBS Indonesia telah membangun ekosistem finansial strategis bersama dengan Bukalapak, CARInih, Home Credit Indonesia, DOKU, Modalku, Flip, dan Warung Pintar.

Sebagai upaya untuk terus berinovasi dan berkontribuasi dalam menciptakan berbagai peluang serta memberdayakan masyarakat guna membangun perekonomian nasional, dalam kampanye ini, salah satu mitra Bank DBS, Bukalapak kini memberikan komitmennya untuk meningkatkan inklusi finansial melalui penyediaan fitur pembayaran di platform Mitra Bukalapak yang inovatif dan iklusif agar dapat mewujudkan "Ekonomi yang Adil Bagi Semua".

Dalam hal ini, Bank DBS juga melakukan tindakan serupa untuk mendukung percepatan penetrasi pembayaran digital melalui sistem pembayaran non-cash basis dengan memberikan kemudahan nasabah melakukan transaski dan kenyamanan dalam riwayat transaksi dengan menghadirkan prodyk MAX QRIS dan Real-Time API (RAPID).

Pada paruh pertama tahun 2022, Bank DBS Indonesia diketahui telah melakukan 25 kegiatan edukasi literasi secara luring dan daring yang dihadiri oleh 2.209 peserta sebagai wujud komitmennya dalam memberikan edukasi mengenai literasi finansial dan pendampingan sesuai dengan profil dan kebutuhan nasabah.

Baca Juga: Anies Baswedan Punya Hak Pilih Cawapres, Refly Harun: Tetap Saja Akan Ada Pertimbangan dari...

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua