Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diikuti 65 Peserta 4 Negara, ESQ Training di Swiss

Diikuti 65 Peserta 4 Negara, ESQ Training di Swiss Kredit Foto: Dok. Panpel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebanyak 65 peserta dari 4 Negara yang terdiri dari Swiss, Jerman, Belanda dan Perancis join Training ESQ New Chapter yang dirancang khusus oleh Pendiri ESQ Group Ary Ginanjar Agustian. Training itu berlangsung selama 2 hari pada tanggal 24-25 September 2022 secara luring di Kota Bern, Switzerland.

ESQ New Chapter adalah sebuah training untuk membantu khalayak menemukan jati diri, arti hidup, dan tujuan hidup. Training yang telah berjalan belasan tahun ini harapannya akan membuat para peserta mampu menikmati kehidupan di dunia dengan lebih bahagia.

Dalam kesempatan tersebut, Training ESQ New Chapter dipandu langsung oleh trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian yakni Coach Iman G. Herdimansyah dan Coach Risman Nugraha.

Baca Juga: Korlantas Polri Gandeng ESQ Kembangkan Karakter Anggotanya

Pada kesempatan itu Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad turut hadir dan menutup Training ESQ New Chapter tersebut. Ia mengatakan bahwa sebagai sesama Alumni ESQ ikut merasakan kebahagiaan yang mendalam.

"Para peserta sungguh beruntung, melalui Training ESQ ini kita dingatkan dan dikuatkan untuk memiliki pegangan hidup yang abadi," ujar Muliaman Hadad.

Baca Juga: Grand Event ESQ di Malaysia Dibuka Ketua Mufti Muzakarrah Fatwa Kebangsaan Malaysia dan Diikuti 1000 Peserta 4 Negara

"Saya yakin betul bapak dan ibu akan membawa oleh-oleh ke rumah. Oleh-oleh yang luar biasa dari training ini. Oleh-oleh berupa pedoman untuk bertahan hidup, agar punya pegangan yang kuat. Karena dunia ini sifatnya sementara," lanjutnya.

Sambil menitikan air mata ia berharap bisa menjadikan nilai 165 sebagai pegangan dan pedoman untuk perjalanan ke depan. Karena, saat ini kita terombang ambing oleh perkembangan.

"Banyak hal atau persoalan yang kita hadapi. Tapi satu pegangan atau bekal inilah yang saya kira bekal sesungguhnya (ilmu ESQ 165) yang mungkin kita bisa terus kuat dalam berbagai macam situsi yang dihadapi oleh kita," pesan Muliaman.

Baca Juga: Duh! Tol Pondok Ranji-BSD Kebanjiran, Andi Sinulingga: Siapa yang Tanggung Jawab? Anies?

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: