Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sial Interfood 2022 Sajikan Pameran Makanan Terbesar di Jakarta Jiexpo

Sial Interfood 2022 Sajikan Pameran Makanan Terbesar di Jakarta Jiexpo Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pameran berskala Internasional Sial Interfood dengan jaringan terbesar di dunia dengan 55 tahun berpengalaman dan INTERFOOD menyajikan pameran makanan dan minuman terkemuka di Indonesia yang telah berjalan selama 20 tahun. Pameran ini akan berlangsung di tanggal 09–12 November 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran Indonesia, mulai Rabu-Sabtu, 10:00 19:00. Berbagai informasi mengenai acara dan program dapat dilihat pada www.sialinterfood.com.

CEO Krista Exhibitions Daud Salim mengatakan, Sial Interfood 2022 akan diikuti lebih dari 750 perusahaan berasal dari 27 negara seperti Australia, Belanda, China, India, Indonesia, Iran, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, Oman, Pakistan, Palestina, Perancis, Polandia, Saudi Arabia, Singapore, Taiwan, Thailand, Turki, Uruguay, USA, Vietnam, Yunani. Pameran ini juga akan diselenggarakan bersamaan dengan Pameran F&B License Franchise, SeaFood Show of Asia, dan INAShop Expo 2022 yang diyakini dapat menarik pengunjung dalam dan luar negeri setidaknya 82 ribu.

Baca Juga: Republikorp Hadirkan Inovasi dalam Pameran Indo Defence 2022

Pameran Sial Interfood menampilkan berbagai jenis produk unggulan makanan dan minuman sampai pada kemasannya seperti makanan olahan, bahan dasar susu dan keju, daging dan daging olahan, ikan, hasil laut, buah sayuran, teh, gula, coklat, makanan dan minuman kebugaran dan kesehatan, makanan beku, es krim, gelato, pizza, makanan organik, makanan siap saji, makanan kalengan, bahan untuk bakery, hingga makanan minuman beralkohol.

"Pameran akan menampilkan secara lengkap mesin peralatan dan aksesoris terbaru untuk memasak dan produk-produk inovatif lainnya yang pasti dibutuhkan oleh Cafe, Restaurant Catering, dan Hotel guna dapat mengolah dan menyajikan makanan bercita rasa dan berkualitas tinggi dan variasi yang banyak dengan cepat," kata dia dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Menurutnya, pameran ini dimaksudkan untuk mempermudah para pelaku usaha dalam mencari informasi dan produk di bidang usaha makanan minuman, Ho, Re, Ca sehingga dapat melihat aneka pilihan yang sesuai dengan arah perkembangan usaha yang digelutinya sesuai dan tepat guna sehingga dapat berkembang dengan pesat.

Dirinya menyatakan, kesuksesan SIAL INTERFOOD 2022 adalah berkat dukungan Pemerintah beserta asosiasi seperti Gabungan Pengusaha Makanan Minuman (GAPMMI), Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI), Asosiasi Pengusaha Pengolahan Dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Association of Culinary Professionals (ACP), Indonesian Chef Association (ICA), dan Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI).

Selain itu, ada Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI), Asosiasi Teh Indonesia (ATI), Dewan Kakao Indonesia (DEKAINDO), Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), Gabungan Eksportir Kopi Indonesia (AEKI), Perkumpulan Petani dan Penggiat Kopi Indonesia (Asosiasi Kopi Indonesia-ASKI), Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI), dan Federasi Pengemasan Indonesia (IPF).

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: