Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

BDF 2023 Akan Libatkan Mahasiswa, Kemlu Sebut Anak Muda Pewaris Demokrasi

BDF 2023 Akan Libatkan Mahasiswa, Kemlu Sebut Anak Muda Pewaris Demokrasi Kredit Foto: Alfida Rizky Febrianna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah memaparkan penyelenggaraan Bali Democracy Forum (BDF) 2023, yang akan diselenggarakan pada 8 Desember mendatang akan melibatkan mahasiswa. 

"Berbeda dari tahun sebelumnya, BDF 2023 ini akan memberi kesempatan kepada stakeholder demokrasi, salah satunya mahasiswa untuk dapat terlibat secara langsung," kata Teuku pada media gathering Kemlu, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: Akbar Fernando Bikin Lagu Rap Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Viral Sampai Ditanggapi Kemenlu China: Sangat Hit!

Teuku menyebut akan ada banyak mahasiswa yang terlibat dari beberapa kampus mitra Kemlu pada agenda BDF bertajuk "Democracy in a Changing World: Leadership and Solidarity" ini.

"Ini bagian dari kerja sama Kemlu dengan berbagai perguruan tinggi. Pelibatan mahasiswa ini bertujuan agar mahasiswa dapat terlibat dalam kegiatan isu politik luar negeri. Kami meyakini anak muda sebagai pewaris demokrasi," tuturnya.

Namun, sejauh ini, Kemlu belum dapat memastikan perguruan tinggi mana saja yang akan ikut serta. Namun, sudah ada lima kampus yang mendaftar.

Sebagai informasi, BDF menjadi salah satu forum kerja sama tahunan negara-negara demokrasi di Asia yang diadakan setiap bulan Desember di Bali, Indonesia. 

"BDF ini sifatnya mendorong demokrasi tumbuh dari dalam. Forum ini sangat relevan untuk negara-negara berdemokrasi," pungkas Teuku.

Jubir Kemlu itu menuturkan bahwa forum ini menjadi kesempatan baik bagi negara-negara di kawasan Asia Pasifik. Tidak membeda-bedakan antara negara demokratis dengan yang baru saja ingin menganut demokrasi, katanya.

Baca Juga: Alarm buat Zulhas, KPK Bakal Dalami Dugaan Mahasiswa 'Titipan' ke Unila

Perhelatan BDF ke-15 ini disebut akan mengutamakan agenda pertemuan secara fisik yang lebih terbuka. Pembahasannya akan berfokus pada masalah kepemimpinan dan solidaritas.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Penulis: Alfida Rizky Febrianna
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua