Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rocky Gerung Ungkap Dulu Dirinya Pendukung Prabowo, Tapi Sekarang Lebih ke Anies: Saya dan Pak Prabowo Punya Tujuan Beda!

Rocky Gerung Ungkap Dulu Dirinya Pendukung Prabowo, Tapi Sekarang Lebih ke Anies: Saya dan Pak Prabowo Punya Tujuan Beda! Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung mengatakan dirinya pernah mendukung Prabowo Subianto, saat masih menjadi oposisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Dia juga mengatakan sering mengalami sentilan relawan pendukung Prabowo, karena sekarang tidak ikut mendukung Prabowo di kekuasaan.

Ungkap Rocky Gerung, dirinya sebagai oposisi kekuasaan, oposisi Jokowi. Jadi, dengan Prabowo masuk kekuasaan sebagai menteri pertahanan, maka ia menganggap Prabowo sudah punya tujuan berbeda.  

Baca Juga: Blak-blakan! Akui Dirinya Tegas Sebagai Oposisi, Rocky Gerung: Saya Ingin Menurunkan Jokowi!

"Motif kita beda. Prabowo ingin mendapat kekuasaan reposisi ingin menggantikan Jokowi. Saya tidak ingin menggantikan Jokowi, saya hanya ingin menurunkan dia (Jokowi)," demikian terang Rocky Gerung kepada relawan Prabowo.

Disisi lain, Rocky menegaskan, dirinya bukan oposisi partai, namun oposisi pemerintah. Ia selalu menegaskan akan memberikan kritik atas segala sesuatu yang dilakukan pemerintah. Karena dengan kritiklah, demokrasi dapat berjalan ideal. 

Jadi, jika diamati semuanya menurut Rocky, komentar-komentarnya kepada Presiden Jokowi memang keluar tanpa beban dan selain kritik tentu juga menawarkan sebuah solusi.

Kali ini dalam bincang-bincang dengan jurnalis senior Hersubeno Arief di kanal youtubenya dalam video berjudul "Fanatisme Relawan Makin Berbahaya, Kekuatan Oligarki Jadi Pemicu," yang dikutip denpasar.suara.com, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: Anies Safari ke NTB, Musni Umar Singgung Penolakan Bacapres NasDem: Wajar, Tapi yang Sambut Kan Puluhan Ribu Orang

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: