Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

RKUHP Pasal Seks di Luar Nikah Disindir Komedian Amerika, Ini Profil Trevor Noah

RKUHP Pasal Seks di Luar Nikah Disindir Komedian Amerika, Ini Profil Trevor Noah Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, New York -

Pengesahan KUHP tentang seks di luar nikah rupanya menyedot perhatian warga Amerika. Salah satu pembawa di Negeri Paman Sam itu membawanya ke layar kaca dengan sindiran menohok. Berikut profil Trevor Noah, pria yang sindir KUHP Indonesia pun menjadi sorotan.

Nama Trevor Noah mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Tapi di Amerika Serikat, pria Afro Amerika ini sangat populer sebagai pembawa acara berbasis komedi. Seperti apa profil Trevor Noah? Simak penjelasan berikut.

Baca Juga: Media Asing Soal RKUHP: Negara Demokrasi Terbesar ke-3 di Dunia Larang Seks Pranikah

Dalam acaranya, The Daily Show With Trevor Noah, ia menyindir pasal tentang seks di luar nikah yang baru saja disahkan d Indonesia. Ia membahas, hukuman yang menanti hingga satu tahun penjara.

“Oh, dalam pemberitaan internasional, pemerintah Indonesia baru saja melarang tindakan seks di luar nikah secara resmi. Ya, dengan hukuman hingga setahun penjara," ujar Trevor Noah dengan gaya monolog yang jadi ciri khasnya.

Ia melanjutkan, pasal itu akan menggiring perbincangan yang aneh di penjara Indonesia. 

"Kamu tahu? Orang-orang akan jadi seperti ini, 'Saya di sini untuk kasus pembunuhan. Kamu apa?’ ‘Malam yang biasa-biasa saja dengan Jason’,” sambungnya yang disambut suara penonton di studio TV.

Trevor Noah selalu melakukan penekanan setiap mengucapkan sanksi atas tindakan tersebut. Bagi penonton Amerika, monolog itu mungkin sukses karena dianggap kocak, tapi di Indonesia, warganet ramai-ramai menyindir aksinya.

“Kaum pemuja free sex (layaknya binatang) pada kebingungan ya kalau zina itu layak dihukum, baru satu tahun ancaman saja sudah pada kelojotan. Gimana kalau ancamannya dihukum rajam pakai batu coba,” sindir salah satu warganet di Twitter.

Warganet lainnya bereaksi dengan mempertanyakan, seks di luar nikah merugikan siapa? Hal ini memicu jawaban menohok lainnya dari warganet.

“Ngerugiin negara kalau jawaban diplomatisnya. Jelas banyak anak yang lahir di luar kesiapan mental dan finansial dan juga di luar ekspektasi si orang tua. Lihat berapa banyak anak di USA yang besar tanpa sosok ayah karena mayoritas ayahnya cabut akibat tidak siap punya anak,” balas yang lainnya.

Ada juga yang menyoroti pesatnya dunia informasi jaman sekarang hingga hal seperti ini bisa jadi roastingan di belahan dunia yang lain.

Baca Juga: Datangi Acara PDIP, Ridwan Kamil Unjuk Mampu Bangun Jabar Tanpa Lupakan Bung Karno

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua