Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pefindo Putuskan untuk Kembali Angkat Irmawati Sebagai Direktur Utama

Pefindo Putuskan untuk Kembali Angkat Irmawati Sebagai Direktur Utama Kredit Foto: Pefindo
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) sepakat untuk mengangkat kembali Irmawati sebagai Direktur Utama Pefindo untuk periode 2023-2027. RUPS juga  menyetujui laporan tahunan Perseroan dan mengesahkan laporan keuangan yang telah diaudit untuk tahun buku 2022. 

Dalam RUPS Manajemen juga menyampaikan berbagai capaian Pefindo di tahun 2022. Dari total penerbitan surat utang nasional tersebut Pefindo telah melakukan pemeringkatan surat utang senilai Rp132,7 triliun. 

Baca Juga: Komitmen untuk Pasar Modal Indonesia, Pefindo dan S&P Global Ratings Lakukan Sinergi

“Jumlah ini mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun 2021 yang tercatat sebesar Rp84,4 triliun. Pefindo juga masih menguasai 81% pangsa pasar pemeringkatan surat utang dalam negeri,” ujar Manajemen. 

Pefindo menyatakan optimismenya terhadap pencapaian di tahun ini meski masih adanya ketidakpastian pasar keuangan global dan domestik yang masih tinggi seiring dengan dampak dari pandemi Covid-19 di tahun 2022. 

Aktivitas penerbitan surat utang secara nasional memang masih mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya dengan total penerbitan sebesar 163,63 triliun, dimana penerbitan ini menjadi nomor 2 tertinggi setelah penerbitan surat utang pada tahun 2017. 

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: