Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komisi Kejaksaan RI Membuka Calon Anggota Baru, Tertarik?

Komisi Kejaksaan RI Membuka Calon Anggota Baru, Tertarik? Kredit Foto: Kejaksaan Agung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi Kejaksaan Republik Indonesia membuka pendaftaran calon Anggota Komisi Kejaksaan Masa Jabatan Tahun 2023-2027. Pendaftaran dimulai pada tanggal 2 Oktober 2023 dan ditutup pada tanggal 15 Oktober 2023.

“Panitia Pelaksana Seleksi Anggota Calon Komisi Kejaksaan Republik Indonesia mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi anggota Komisi Kejaksaan RI,” kata Darmono, Ketua Panitia Pelaksana Calon Anggota Komisi Kejaksaan RI di Jakarta.  

Panitia Seleksi Calon Anggota Komisi Kejaksaan Republik Indonesia dibentuk berdasarkan. Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 39/M Tahun 2023 tanggal 21 September 2023 tentang Pembentukan Panitia Seleksi Calon Anggota Komisi Kejaksaan Republik Indonesia Masa Jabatan Tahun 2023 s.d 2027 dari Unsur Masyarakat.

Baca Juga: Kejaksaan Pertahankan Predikat Lembaga Penegak Hukum Paling Dipercaya Publik

Darmono, yang pernah menjabat sebagai Plt. Jaksa Agung Periode 2010, menjelaskan anggota Komisi Kejaksaan memiliki tugas negara yang berat. 

“Mereka harus berhadapan dengan para jaksa yang pintar dan paham tentang hukum di Indonesia. Tidak hanya itu, mereka juga harus mengembangkan kualitas para jaksa agar setiap produk hukum di Indonesia menjadi berkualitas dan memberikan hasil yang berkeadilan,” katanya. 

Baca Juga: Dianggap Nonprosedural, Repdem Minta Kejaksaan Evaluasi

Bagi WNI yang tertarik dengan tantangan ini, kata Darmono, silahkan melihat informasi lengkap mengenai seleksi dan format dokumen yang wajib disertakan dalam pendaftaran melalui website resmi Polkam dan komisi kejaksaan.

“Pendaftaran Calon Anggota Komisi Kejaksaan Republik Indonesia dilakukan secara online dengan mengirimkan hasil scan dokumen-dokumen dibawah ini melalui email [email protected],” ujarnya.

Darmono mengajak seluruh Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk ikut berpartisipasi menjadi calon Anggota Komisi Kejaksaan RI. “Tujuannya jelas untuk membangun tatanan hukum yang lebih baik, lebih adil dan bermartabat. Jangan lupa ini tidak dipungut biaya alias gratis,” ujarnya.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: