Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar-Mahfud Siap Debat, PDIP: Jangan Mengubah Peraturan...

Ganjar-Mahfud Siap Debat, PDIP: Jangan Mengubah Peraturan... Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto buka suara terkait dengan kesiapan menghadapi debat calon presiden dan calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Dirinya mengatakan kedua sosok ini siap untuk menghadapi lawannya dalam adu gagasan, namun ia berharap format debat ini tak berubah seperti yang viral dalam media sosial.

Baca Juga: Bahas Soal Kelanjutan Pembangunan IKN, Ganjar: Tak Sepenuhnya Pakai APBN & Bakal Tarik Minat Investor

"Maka kami berharap debat tetap sesuai dengan apa yang tertulis di dalam PKPU. Jangan mengubah peraturan yang terkait dengan debat ketika proses sudah berjalan," ujar Hasto, dilansir Jumat (8/12).

Hasto juga memastikan pihaknya taat pada aturan yang sudah berlaku sebelumnya, karena debat sudah menjadi kultur bahwa debat itu dilakukan dengan dua kali untuk capres, dua kali cawapres, dan kemudian satu pasangan, bahkan di dalam peraturan tiga capres, kemudian dua cawapres.

"Itu yang kita ikuti dengan penuh disiplin. Ketika aturan berubah di tengah jalan, nanti terkesan KPU tidak independen," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menurutnya harus memfokuskan debat pada gagasan yang akan diberikan oleh pemimpin terhadap Indonesia.

Baca Juga: Ganjar Pranowo-Mahfud MD Akan Manfaatkan Infrastruktur Era Jokowi untuk Percepatan Indonesia Jadi Negara Maju

"Sebaiknya kita fokus pada narasi yang mau disampaikan, fokus pada karakter pemimpin, fokus pada apa yang dilakukan pemimpin dalam menyelesaikan masalah-masalah rakyat, dan membawa bangsa Indonesia ini ke depan, dengan pemimpin yang memiliki komitmen kerakyatan, pemimpin yang berani memberantas korupsi, pemimpin yang tidak kolusi, tapi pemimpin yang turun ke bawah, melakukan blusukan ke rumah-rumah rakyat," ujar dia.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: