Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Representasi Cinta Indonesia, Viuit Resmi Ganti Nama Menjadi ACI

Representasi Cinta Indonesia, Viuit Resmi Ganti Nama Menjadi ACI Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah lebih dari dua tahun sukses beroperasi sebagai Viuit, aplikasi ojek online terkemuka di Jawa Timur, kini resmi mengumumkan pergantian brand menjadi ACI, singkatan dari Aku Cinta Indonesia.

Menurut Perwakilan ACI, Mirza pergantian ini tidak sekadar perubahan nama, melainkan sebuah langkah menuju semangat kebangsaan dan kemandirian ekonomi. ACI, dengan bangga, menjadi representasi dari keinginan untuk memberdayakan Warga Indonesia dalam ekosistem ride-hailing secara organik, tanpa melibatkan investor asing.

Baca Juga: Pertamina Gandeng Toyota Kembangkan Ekosistem Hidrogen untuk Transportasi

"Kami memilih ACI karena tidak hanya mewakili semangat Aku Cinta Indonesia, tetapi juga karena brand ini dapat diingat dan diucapkan dengan mudah oleh semua kalangan," ujar Mirza di Surabaya kemarin

Dikatakan Mirza,  per tanggal 17 Januari 2024 ditetapkan sebagai tanggal resmi perubahan brand, menandai awal dari babak baru perjalanan ACI. Saat ini kata dia, pengguna aplikasi Viuit sudah mencapai 200 ribu setia Viuit. Perubahan nama ini berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih bermakna dan semangat yang sama kepada seluruh pengguna.

"Tone ACI yang menggunakan warna Merah Putih merepresentasikan semangat cinta tanah air. Kami berharap pengguna bisa merasakan kebanggaan menjadi bagian dari ACI, sebuah ojol yang 100% Indonesia," tambahnya.

Berbeda dengan aplikasi ojol pada umumnya yang didominasi oleh investasi asing, ACI memutuskan untuk bertumbuh secara organik (bootstrap). Keputusan ini diambil untuk menjaga keberlanjutan bisnis tanpa terburu-buru oleh tekanan investor.

Baca Juga: Wuling New Almaz RS Pro Hybrid: Mobil Hybrid Multimode dengan Harga Terjangkau

"Sayangnya, saat ini kita hanya menjadi pasar, bukan pencipta. ACI ingin mengubah paradigma ini dengan menjadi pelaku utama, bukan hanya penonton," tegasnya 

Selain menjadi platform ride-hailing, ACI memiliki visi untuk menggabungkan konsep sosial media. Mereka menciptakan konsep On-Demand Socmed, sebuah orkestrasi antara permainan psikologi dan kemajuan teknologi.

Baca Juga: Tim Penasihat Hukum Dadan Tri Bantah KPK Telah Sita Mobil Mewah

"Ini bukan hanya sekadar aplikasi ride-hailing, kami ingin menjadi bagian dari kehidupan sosial. Dengan On-Demand Socmed, kami berharap bisa membawa nilai positif dan memberdayakan Warga Indonesia," jelasnya.

ACI menegaskan komitmennya untuk mengambil keputusan yang murni berasal dari Warga Indonesia yang merdeka, tanpa melibatkan kepentingan diluar itu. 

Baca Juga: Janji Benahi Ketimpangan Pelayanan BPJS, Anies: Harus Setara!

"Semangat ACI adalah semangat kebersamaan, kebangsaan, dan kemandirian ekonomi. Ayo saksikan dan bergabung bersama ACI, karena ACI adalah kita, Aku Cinta Indonesia," pungkasnya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: