Tak Cuma Kinerja Baik, S.id Catatkan Satu Juta Pengguna di 2024
S.id sukses mencatatkan kinerja baik pada tahun dari 2023. Pihaknya mencatatkan peningkatan akses yang tinggi hingga pengguna baru yang berkembang dengan sangat pesat dalam jangkauan internasional.
CEO S.id, M. Shidiq mengatakan pihaknya mencatatkan kenaikan jumlah visitor atau pengunjung hingga 1,1 miliar atau 68,45% dibandingkan dengan tahun 2022. Jumlah pengguna juga meningkat 97% menjadi 965 ribu, didominasi oleh pengguna dari Indonesia, India, Amerika, dan Filipina.
Baca Juga: Dorong Ekonomi, Pos Indonesia Hadirkan Ruang Kreatif di Surabaya
Di sisi lain, pihaknya juga telah menyingkat lebih dari 3.5 juta tautan. Pertumbuhan microsite perusahaan yang paling pesat tercatat sukses mencapai 481%. Total microsite perusahaan saat ini mencapai 200 ribu. S.id sampai dengan saat ini memiliki total link atau tautan sebesar 12 juta.
"Kami sangat senang dengan pencapaian yang kami raih di tahun 2023. Pengguna S.id kami mencapai satu juta user. Hal ini menunjukkan bahwa kami semakin diminati oleh masyarakat,” tegas Shidiq, Selasa (30/1).
Kenaikan ini tidak terlepas dari sejumlah kemudahan yang ditawarkan oleh S.id. Pihaknya diketahui menyediakan fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan, seperti penyingkat tautan, microsite untuk link bio, QR code generator, dan kartu nama digital. Selain itu hal tersebut juga dilengkapi denganbiaya langganan yang terjangkau, yaitu Rp45.000/bulan.
Adapun S.id juga menambahkan 61.000 link dan 2.023 domain dalam database blacklist yang mengandung konten negatif, seperti perjudian, pornografi, dan phising. Database ini diharapkan dapat menjadi kontribusi S.id di dunia cyber security and defense.
"Kami berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang aman dan nyaman bagi pengguna. Oleh karena itu, kami terus melakukan pemblokiran terhadap konten-konten negatif yang dapat merugikan pengguna," ujar M. Shidiq.
Adapun Microsite S.id merupakan platform bio link yang dapat digunakan untuk menampilkan informasi dan konten secara menarik dan terstruktur. Microsite S.id memiliki beberapa kegunaan, di antaranya:
- Dapat digunakan untuk menampilkan informasi pribadi, seperti profil, portofolio, dan kontak.
- Dapat digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa.
- Dapat digunakan untuk membangun komunitas.
Ia dapat digunakan untuk meningkatkan visibilitas dan engagement, menampilkan informasi dan konten secara menarik dan terstruktur hingga menjadi sarana pemasaran yang efektif. Semua hal ini dimiliki oleh S.id
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Aldi Ginastiar
Tag Terkait:
Advertisement