Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KB Bank Terus Genjot Transformasi Bisnis, Makin Efisien nan Efektif!

KB Bank Terus Genjot Transformasi Bisnis, Makin Efisien nan Efektif! Kredit Foto: Muhamad Ihsan
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT KB Bukopin Tbk atau KB Bank (BBKP) terus melakukan transformasi secara menyeluruh dalam setiap lini bisnisnya untuk memaksimalkan kinerja hingga layanan kepada masyarakat dari Indonesia.

Wakil Direktur Utama KB Bank Robby Mondong mengatakan, perlahan transformasi tersebut sudah membuahkan hasil, salah satunya tercermin dalam sisi kualitas aset perusahaan yang merupakan bagian fundamental dari KB Bank.

Baca Juga: KB Bank Syariah Raih Peringkat AAA dengan Outlook Stabil dari Fitch Ratings

“Kita berkomitmen terus menyalurkan kredit baru. Tapi kami harus pastikan kualitas aset tetap sehat dengan struktur biaya yang makin efisien, dan proses bisnis yang lebih efektif,” ujar Robby di Halal Bihalal Manajemen KB Bank dengan Media di Jakarta, Jumat (19/4).

KB Financial Group sebagai pemegang saham utama telah menjadi salah satu motor utama dalam transformasi dari KB Bank. Elemen-elemen terbaik hingga praktik perbankan yang efisien terus coba diimplementasikan untuk memenuhi kebutuhan nasabah hingga mendukung pertumbuhan ekonomi dari Indonesia. 

Adapun KB Financial Group selaku pemegang saham pengendali memiliki aset kelolaan lebih dari Rp 14.000 triliun atau jauh lebih besar dari seluruh aset bank umum di Indonseia sebagaimana data Otoritas Jasa Keuangan sebesar Rp 11.000 triliun.

Salah satu bukti keberhasil langkah transformasi perusahaan adalah bagaimana KB Bank mendapatkan rating AAA dengan outlook stabil yang diberikan oleh Fitch Rating. Peringkat tersebut mencerminkan peringkat tertinggi terhadap emiten dan obligasi dengan tingkat risiko gagal bayar paling rendah sekaligus menggambarkan stabilitas keuangan perusahaan dan komitmennya terhadap praktik-praktik bisnis berkelanjutan.

KB Bank juga terus menggenjot transformasi dalam bidang teknologi informasi dengan mengadopsi sistem dari Next Generation Banking System (NGBS). Dengan adopsi ini, perlahan proses bisnis Perusahaan akan berubah dari manual menjadi otomasi.

"Selain itu kami juga meluncurkan layanan mobile banking agar memberikan layanan yang baik kepada nasabah," ungkap Robby.

Adapun sejumlah hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan target Perusahaan dalam menjadi sebagai salah satu bank yang ada dalam benak masyarakat. KB Bank optimistis pihaknya akan dapat menjadi salah satu dari lima bank paling dikenal masyarakat dari Indonesia.

Baca Juga: Korea Development Bank Perkuat Pendanaan KB Bank Hingga USD 300 Juta

Langkah-langkah konkret telah diwujudkan guna mencapai tujuan tersebut, salah satunya adalah dengan melakukan rebranding dengan merubah nama dan logo. Perubahan ini efektif berlaku sejak 3 Maret 2024.

Laporan: Muhamad Ihsan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Aldi Ginastiar
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: