Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Genjot Inovasi dan Kanal Digital, Great Eastern Life Cetak Laba Rp208 Miliar

Genjot Inovasi dan Kanal Digital, Great Eastern Life Cetak Laba Rp208 Miliar Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Great Eastern Life Indonesia di sepanjang tahun 2023 kembali membukukan kinerja yang positif, terlihat dari capaian laba bersih perusahaan sebesar Rp208 miliar. Selain itu, Great Eastern Life Indonesia juga mencatatkan total pendapatan premi bruto sebanyak Rp3,7 triliun di tahun 2023 atau tumbuh 17% dari tahun sebelumnya. 

Sehingga, total aset menjadi senilai Rp12,2 triliun atau meningkat 23% dari tahun sebelumnya. Kemudian, dari sisi tingkat kecukupan modal, Great Eastern Life Indonesia tetap kuat dengan mencatatkan RBC (Risk-Based Capital) sebesar 326%, jauh di atas rasio minimal yang disyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu sebesar 120%.

Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia, Nina Ong mengungkapkan hasil kinerja positif serta berbagai inovasi dan inisiatif di tahun 2023 tidak sekadar menjadi keberhasilan, tetapi juga menjadi motivasi perusahaan untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas, baik dari sisi penyediaan produk maupun layanan. 

Baca Juga: Kian Diminati, Great Eastern Hadirkan Asuransi Kendaraan Listrik

“Kami berkomitmen mempertahankan kepercayaan nasabah dan membersamai setiap tahap kehidupan nasabah dengan beragam solusi perlindungan agar nasabah bisa meraih berbagai aspirasi dalam kehidupannya dan Jadi Hebat, Reach for Great,” ucap dia.

Sepanjang tahun lalu, Great Eastern terus berinovasi dari sisi produk dengan peluncuran produk Great Protection Link dan Great Investlink Protection. Kehadiran kedua produk ini menjawab kebutuhan nasabah akan produk PAYDI (Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi) sekaligus penyempurnaan produk agar sesuai dengan ketentuan SEOJK 5/2022. 

Dari sisi inovasi layanan, Great Eastern terus konsisten mengembangkan dan menyempurnakan berbagai transformasi digital yang telah ada dengan peluncuran customer portal GoGreat! Services yang memudahkan nasabah asuransi individu untuk mengakses Polisnya secara mandiri, melakukan perubahan data nasabah ataupun melakukan Fund Switch secara mandiri tanpa biaya (untuk nasabah dengan Polis Unit Link). 

Baca Juga: Great Eastern dan SOS Children’s Villages Kenalkan Literasi Keuangan kepada Anak Muda

Sementara itu, sebagai bagian dari langkah strategis guna mencapai tujuan jangka panjang dan meningkatkan daya saing di pasar, Great Eastern Life Indonesia mengumumkan jajaran kepempinan baru. 

Per 2 Mei 2024, Nina Ong, resmi dilantik menjadi Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Clement Lien Cheong Kiat yang telah menyelesaikan tugasnya selama sembilan tahun kepempimpinannya sejak tahun 2015.

Baca Juga: PGEO Sukses Pertahankan Kinerja Baik di Kuartal Pertama 2024

Selain itu, Perusahaan memutuskan Roy Hendrata dan Hana bergabung dalam jajaran direksi Great Eastern Life Indonesia. Sehingga susunan baru direksi Great Eastern Life Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Nina Ong, sebagai Presiden Direktur.

2. Yungki Aldrin, sebagai Direktur Kepatuhan. 

3. Roy Hendrata Gozalie sebagai Direktur Pemasaran.

4. Hana sebagai Direktur Keuangan. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: