Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mebiso Masuk Nominasi IKMA Awards 2024

Mebiso Masuk Nominasi IKMA Awards 2024 CEO Mebiso, Hesti Rosa (pakai baju hijau, dua dari kanan) di booth Mebiso pada Gebyar IKMA 2024 | Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Startup asal Surabaya, Mebiso, menjadi salah satu finalis dalam IKMA Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA). IKMA Awards 2024 merupakan salah satu rangkaian Gebyar IKMA 2024.

Sebelumnya, Mebiso menjadi bagian dari salah satu program Kemenperin, yakni Startup4Industry. Melalui kegiatan ini, startup membantu industri untuk scale up. Dari ribuan startup di Indonesia, Mebiso salah satu startup yang masuk menjadi 20 finalis dalam IKMA Awards 2024.

Disini, startup yang bergerak di bidang jasa merek berbasis AI ini berkolaborasi dengan Industri Kecil Menengah (IKM), yakni Roiloka untuk melakukan pendaftaran merek.

Baca Juga: Lewat Gebyar IKMA 2024, Kemenperin Dorong Kemandirian dan Daya Saing IKM

“Pendaftaran merek adalah langkah penting yang perlu dilakukan sejak dini. Dengan melindungi ide dan inovasi melalui pendaftaran merek, mereka tidak hanya mengamankan hak eksklusif atas karya mereka, tetapi juga membangun fondasi yang kuat untuk kesuksesan jangka panjang di dunia profesional,” papar Hesti Rosa, CEO Mebiso.

Sebab, lanjut Hesti, prinsip perlindungan merek di Indonesia bersifat first to file. “Artinya siapa cepat dia berhak. Pelaku usaha yang sudah mendaftarkan merek akan mendapatkan hak eksklusif setelah sertifikat mereknya terbit. Perlindungan merek ini diberikan sejak pendaftaran merek dimohonkan,” kata dia.

Selain itu, Mebiso juga membantu Roiloka untuk meningkatkan revenue melalui aktivasi brand. Salah satunya, melalui program Roiloka Goes to Office yang dilakukan di Malang dan Makassar. 

“Ini merupakan program untuk bisa membangun brand awareness terhadap produk dan juga memperkenalkan essential oil alami yang penuh dengan manfaat,” kata dia.

Tak hanya meningkatkan awareness, kegiatan tersebut juga diharapkan bisa menjadi bahan pembuatan konten di sosial media milik Roiloka. Serta, melakukan optimasi brand identity. Mulai dari product packaging, design, photo product, catalog dan storytelling product winning.

Dalam kegiatan Gebyar IKMA 2024, Mebiso juga mendapatkan kesempatan untuk membuka booth. Setiap pengusaha yang datang berkesempatan untuk bisa melakukan pengecekan secara realtime dengan trademark analyzer mebiso

“Selain itu, pengusaha juga bisa melakukan konsultasi merek secara langsung. Sehingga, bisa mendapatkan presentase keberhasilan mereknya setelah menggunakan Trademark Analyzer,” tandas dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: