- Home
- /
- New Economy
- /
- CSR
PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) Bantu 1.000 Pemudik Lebaran 2025 dengan Layanan Posko Kesehatan dan Transportasi

Sebagai bagian dari Subholding PT Perkebunan Nusantara (PTPN), PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) turut berpartisipasi dalam program mudik bersama 2025. Tahun ini, SGN memberangkatkan 1.000 pemudik dari Surabaya menuju berbagai wilayah tujuan, seperti Pacitan, Trenggalek, Yogyakarta, Jakarta, Banyuwangi, dan beberapa lokasi lain yang telah ditentukan panitia. Dengan mengusung tema "Mudik Aman Sampai Tujuan", program ini diharapkan dapat berjalan lancar, nyaman, dan aman bagi seluruh peserta.
Direktur Utama PT SGN, Mahmudi, menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk memberikan fasilitas mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar perkebunan.
"Tahun ini, jumlah pemudik yang kami berangkatkan dari Surabaya menjadi yang terbesar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Ke depan, kami akan terus meningkatkan fasilitas dan memperluas jangkauan tujuan mudik, sejalan dengan transformasi PTPN Grup yang semakin membaik," ujar Mahmudi di Surabaya, Kamis (27/3/2025).
Selain memberangkatkan pemudik, SGN juga menyediakan dua posko mudik di Bandara Juanda dan Stasiun Gubeng. Posko ini beroperasi mulai Kamis (27/3/2025) hingga 5 April 2025.
"Posko ini bertujuan memberikan kenyamanan bagi pemudik dengan menyediakan berbagai fasilitas, seperti tempat istirahat, kopi dan teh dari produk PTPN Grup, serta layanan kesehatan," lanjut Mahmudi.
Baca Juga: SGN Dukung Proses Hukum Kasus Korupsi PMN, Pastikan Operasional PG Djatiroto Tetap Berjalan
Posko tersebut terbagi menjadi dua area:
- Area penyediaan kebutuhan dasar, seperti minuman dan tempat istirahat.
- Area pemeriksaan kesehatan ringan, yang didukung oleh tenaga medis dari Indonesian Healthcare Corporation (IHC), holding rumah sakit BUMN.
"Pengunjung di Bandara Juanda atau Stasiun Gubeng dapat memanfaatkan Posko Mudik ini untuk mendapatkan obat-obatan ringan, seperti obat sakit kepala atau masuk angin. Jika memerlukan pemeriksaan kesehatan, mereka juga bisa mengecek tekanan darah dan berkonsultasi dengan petugas medis yang bertugas," jelas Mahmudi.
Mahmudi menambahkan bahwa posko ini tidak hanya melayani arus mudik, tetapi juga siap membantu pemudik saat arus balik setelah Lebaran.
"Saat ini sebelum Lebaran kami siap menyambut arus mudik. Setelah Lebaran siap melayani arus balik dan mungkin nanti akan ada tambahan produk-produk PTPN Group, di posko yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti kopi atau teh," pungkas Mahmudi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement