Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IPO, Buyung Poetra Tawarkan Saham di Harga Rp 420-500

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Buyung Poetra Sembada berencana untuk melaksanakan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dalam aksi ini perseroan menawarkan sahamnya di kisaran harga Rp 420-500 per saham.

Perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan dan distribusi beras premium menawarkan saham ke publik sebanyak-banyaknya 710 juta lembar saham atau 30,08 persen dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO. Artinya, perseroan berharap akan memperoleh dana segar sebesar Rp 298,20 miliar hingga Rp 355 miliar.

"Harga perdana saham pada kisaran Rp 420 sampai Rp 500 per saham," ujarĀ Direktur Invesrment Banking PT Bahana Securities Novita Lubis di Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Nantinya, dana hasil IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan dialokasikan seluruhnya untuk modal kerja seperti pembelian bahan baku beras dan bahan penunjang produksi. Perseroan dalam IPO ini telah menunjuk PT Bahana Securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Adapun, rencana jadwal masa penawaran awal pada 18-26 November 2015, perkiraan tanggal efektif 8 Desember, perkiraan masa penawaran umum pada 10-11 Desember, perkiraan tanggal penjatahan 14 Desember.

Sementara, distribusi saham secara elektronik 15 Desember, tanggal pengembalian uang pemesanan 15 Desember, dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 16 Desember 2015.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: