Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kota Medan, Penjualan Nomor Satu Pasar Datsun

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan - Kota Medan merupakan pasar potensial mobil Datsun, bahkan penjualannya nomor satu di Sumatera.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja didampingi  Oey Denny, Branch Head PT Wahana Trans Lestari Medan mengatakan, konstribusi Medan sendiri 27 persen  untuk penjualan Sumatera dan giliran untuk Sumatera berkontribusikan 20 persen ke penjualan nasional.

"Medan penjualannya nomor satu di Sumatera," katanya kepada wartawan Senin (7/3/2016) pada acara Datsun Risers Expedition Sumatera gelombang IV ke-2 Medan-Riau pada 8-10 Maret 2016 di showroom Datsun Jalan Adam Malik Medan.

Dari penjualan itu, Datsun Go+ Panca  merupakan paling laris mencapai 70 persen dari produk Datsun lainnya. Total penjualan Datsun segala jenis dari tahun 2014 hingga sekarang mencapai 55.000 unit atau sekira 24.000 unit rata-rata terjual kurang dari satu tahun. Khusus Medan, total penjualan dari tahun 2014 hingga Januari 2016 mencapai 1.800 unit dari tiga dealer yang ada di kota ini terdiri dari tahun 2014 terjual 700 unit dan tahun 2015 dijual sekira 1.000 unit ditambah awal tahun 2016 sehingga total penjualan sekira 1.800-an unit.

"Masyarakat yang ingin memiliki mobil Datsun sekarang cukup mudah karena ada leasing yang mendanai dengan angsuran murah. Tahun ini kami optimis penjualan meningkat tajam," katanya.

Datsun sendiri menurutnya, berobsesi mengelilingi Indonesia melalui DRE yang digelarnya dan tahun ini memasuki gelombang IV untuk etape 2 menempuh rute Medan-Riau pada 8-10 Maret 2016. DRE merupakan rangkaian perjalanan inspiratif menjelajahi Indonesia  yang telah menempuh jarak lebih 11.000 km dengan melibatkan 500 risers. Para risers ini berkonvoi dengan mobil Datsun melewati 100 kota di puluhan provinsi Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Gelombang I), Sulawesi (Gelombang II), Kalimantan (Gelombang III) dan Sumatera (Gelombang IV).

Kegiatan DRE mulai Mei 2015 bertepatan dengan perayaan satu tahun peluncuran brand Datsun di Indonesia. Sesuai dengan semangat brand Datsun yaitu Dream-Access-Trust, maka melalui DRE ini Datsun ingin lebih mendekatkan diri dengan konsumen di Indonesia dengan cara memberikan kesempatan risers untuk menguji ketangguhan Datsun Go+ Panca, mengenal luasnya jaringan Datsuin di tanah air sekaligus mengajak risers untuk terlibat langsung dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Ia menambahkan pada DRE gelombang IV, etape pertama Aceh-Medan (2-5 Maret 2016), etape kedua Medan-Riau (8-10 Maret 2016), etape ketiga Riau-Padang (15-17 Maret 2016) dan ditutup etape keempat rute Palembang-Lampung-Jakarta (29-31 Maret 2016).

Pada rute Medan-Riau, para risers diajak mengunjungi sejumlah tempat wisata menarik dan bersejarah seperti air terjun Sipiso-piso, museum Batak Pulau Samosir, Candi Portibi, Candi Bahal hingga masjid Agung Pangaraian Riau.

Selain itu, para risers itu masih dilibatkan dengan kegiatan CSR Datsun dengan memberikan bantuan buku di SD Negeri 173618 Lumban Julu dan mengunjungi dealer Datsun di Sumatera. "Kegiatan risers ini update terus dan dapat diunggah di media sosial seperti twitter @ID_Datsun danwww.datsunrisersexpedition.com," jelas Indriani.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: