Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2016, SecureWorks Bakal Jadi Perusahaan Teknologi Pertama yang IPO di AS

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Unit keamanan siberĀ Dell Inc, SecureWorks Corp, diperkirakan bernilai hingga US$ 1,42 miliar pada penawaran saham perdananya. Dell Inc menjadi perusahaan teknologi pertama yang tercatat di bursa efek Amerika Serikat (AS) tahun ini.

Mengutip laman Channel NewsAsia di Jakarta, RabuĀ (13/4/2016), SecureWorks yang berbasis di Atlanta, Georgia, memperkirakan saham IPO-nya akan dihargai pada level US$ 15,50-US$ 17.50 untuk selembar saham Kelas A, dengan perkiraan total dana yang terkumpul sebanyak US$ 157,5 juta.

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa perusahaan keamanan cyber seperti FireEye Inc, Rapid7 Inc dan Mimecast Ltd telah go public untuk mengambil keuntungan dari meningkatnya minat investor setelah serentetan serangan hacker pada perusahaan termasuk bank-bank besar dan peritel.

Namun, saham Rapid7 dan FireEye, yang muncul 70 hingga 80 persen pada debut mereka, sekarang diperdagangkan jauh di bawah harga IPO nya. Mimecast, yang melonjak 20 persen pada hari pencatatan, juga tergelincir di bawah harga penawaran.

The Wall Street Journal pada Oktober lalu telah melaporkan bahwa Dell, produsen PC terbesar ketiga di dunia, secara konfidensial telah mengajukan permohonan pencatatan SecureWorks di bursa, yang dibeli seharga US$ 612 juta pada tahun 2011.

SecureWorks yang didirikan pada tahun 1999, saat ini memiliki 4.200 klien di 59 negara. Perusahaan itu mengatakan berencana mendaftarkan saham Kelas A-nya di Nasdaq dengan simbol "SCWX."

Merrill Lynch yang merupakan unit manajemen investasi dari Bank of America, Morgan Stanley, Goldman Sachs & Co dan JP Morgan merupakan penjamin emisi untuk IPO SecureWorks.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: