Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Jokowi Kunjungi KEK Mandalika NTB

Warta Ekonomi -

WE Online, Lombok - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WITA disambut pimpinan PT Indonesia Tourism Development (ITDC). Tampak menyertai Presiden Jokowi antara lain Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Mentan Pertanian Amran Sulaiman serta Gubernur NTB M Zainul Majdi.

Kawasan Mandalika ditetapkan sebagai KEK berdasar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 52 tahun 2014 tanggal 30 Juni 2014 tentang Penetapan Kawasan Mandalika sebagai KEK Pariwisata Nasional.

KEK itu memiliki luas 1.035,67 hektare yang terletak dalam wilayah Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Di sebelah utara, kawasan itu berbatasan dengan Desa Kuta, Desa Sukadane dan Desa Mertak Kecamatan Pujut Lombok Tengah.

Sebelah timur berbatasan dengan Desa Mertak dan Desa Sengkol kecamatan Pujut. Sebelah selatan berbatasan dengan Teluk Kuta,Teluk Serenting dan Teluk Aan Kecamatan Pujut. Sementara sebelah barat berbatasan dengan Desa Kuta Kecamatan Pujut. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: