Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jamu Mustika Ratu Jadi Minuman Favorit para Delegasi KAA

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Minuman tradisional jamu menjadi favorit para delegasi Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) mulai dari hari pertama pembukaan KAA di Jakarta sampai dengan penutupan di Bandung.

"Jamu Mustika Ratu menjadi minuman favorit para delegasi dari berbagai negara, sehingga kami terus menambah persediaan jamu untuk mencukupi kebutuhan tamu negara tersebut," kata Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk Putri K. Wardani, Jumat (24/4/2015).

Menurut dia pihaknya menyediakan minuman Jamu tetra pack (kemasan) Mustika Ratu yang memiliki 3 varian rasa yaitu Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur. Ini semua berbentuk modern, simple , sehat dan nikmat sehingga mudah untuk dibawa.

Putri yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (WKU) Kadin Indonesia Bidang Industri Berbasis Budaya mengatakan pemerintah dan Mustika Ratu saat ini memang tengah gencar menggalakkan gerakan Ayo Minum Jamu setiap hari Jumat yang diselenggarakan di Kementerian Republik Indonesia.

"Tujuan gerakan minum jamu ini adalah untuk membangkitkan rasa kecintaan kepada budaya tradisional dan kearifan lokal," katanya.

Selain itu juga mengembangkan potensi ekonomi industri berbasis budaya yang menjadi unggulan kompetitif Indonesia baik di tingkat nasional maupun internasional. "Kami selalu menampilkan dan memperkenalkan keindahan warisan budaya nusantara melalui produk-produk perawatan kecantikan dan jamu yang dihasilkannya," katanya.

Perusahaan jamu dan kecantikan ini mempersiapkan minuman jamu tetra pack (kemasan) yang memiliki 3 varian rasa yaitu Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur yang sudah menggunakan teknologi Ultra Height Temperature (UHT). Kemasan tersebut memungkinkan pengolahan 100 persen bahan-bahan segar jamu menjadi aneka ramuan, sesuai aslinya tanpa bahan pengawet, aman, sehat dan tahan hingga 2 tahun ini untuk diminum.

Momen bersejarah Konferensi Asia Afrika (KAA) akan berakhir Jumat (24/4/2015) di Bandung. Peringatan Konferensi yang sangat berarti untuk perdamaian dunia ini dihadiri oleh 100 delegasi dari berbagai negara. Mustika Ratu yang didukung oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) ikut berperan aktif dalam mendukung agenda acara KAA yang berlangsung sejak 19-24 April di Jakarta, Bogor dan berakhir di Bandung. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: