Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sebuah Bus Transjakarta Terbakar Hebat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sebuah bus Transjakarta gandeng terbakar di halte TransJakarta Salemba UI, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2015). Saat ini belum diketahui apakah ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Belum juga diketahui penyebab dari kebakaran tersebut.

Menurut salah seorang saksi mata, Pandu Sugiarto (28), kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.50 WIB ketika orang berangkat kerja. Ketika bus tersebut meledak hebat situasi di jalanan lengang, orang-orang yang berada di dalam shelter pun berlarian keluar untuk menyelamatkan diri.

"Tidak tahu ada orang atau tidak di dalam busway," jelas Pandu singkat.

Sementara itu, Kanit Lantas Menteng Kompol Billy mengatakan kebakaran berawal dari percikan api di belakang bus gandeng bagian belakang. Ia menambahkan bus sempat meledak hebat saat terbakar. Meski demikian tidak ada korban jiwa akibat dari kebakaran tersebut karena penumpang sempat menyelamatkan diri.

"Bus dalam keadaan sepi penumpang. Sekitar 12 sampai 15 orang," katanya kepada Warta Ekonomi di Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Ia menjelaskan bahwa untuk memadamkan api dikerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran, sedangkan pengemudi bus TransJakarta naas tersebut sudah diamankan di Polres Jakarta Pusat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: