Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Infotainment' Tempati Urutan Terendah Soal Kualitas Program TV

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Tayangan infotainment menempati urutan terendah dalam indeks kualitas program siaran televisi yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk periode Maret-April 2015.

Dalam skala 1-4, program infotainment cuma bisa mengantongi nilai 2,34. Capaian buruk juga diperoleh program sinetron/FTV/film setelah segmen ini hanya mencatat angka 2,51. Satu tingkat di atas program sinetron adalah acara variety show dengan angka kualitas tayangan sebesar 2,68.

Sementara itu, program anak-anak, komedi, berita, dan talkshow mengumpulkan angka yang lebih baik. Keempat program tersebut membukukan angka sebagai berikut, yaitu anak-anak (3,03), komedi (3,13), berita (3,58), dan talkshow (3,78).

Adapun, posisi puncak ditempati dua program acara, yaitu segmen religi dan budaya/wisata. Program reiligi dianggap sebagai tayangan yang paling berkualitas. Sajian bertemakan agama ini mencatat angka indeks kualitas sebesar 4,10. Capaian program ini disusul program budaya di mana tema budaya/wisata memiliki indeks kualitas 4,09.

Secara keseluruhan indeks kualitas seluruh program acara berada pada angka 3,25. Survei ini sendiri melibatkan 810 responden di sembilan kota yang terdiri dari 411 laki-laki dan 399 orang perempuan. Adapun, tingkat pendidikan para responden minimal tingkat SMA.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: