Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendagri: Satpol PP Harus Harum Manis Tegakkan Perda

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo minta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam menegakan peraturan daerah harus humanis sehingga masyakat semakin dekat dan menyadari.

"Jangan sampai ada kekerasan dalam menegakan Perda dan utamakan kemanusiaan," kata menteri dalam pengarahannya pada Jambore Nasional ke-2 Satpol PP di Palembang, Jumat (9/10/2015).

Menurut dia, melaksanakan sosialisasi terlebih dahulu supaya masyarakat mengerti aturan tersebut. Apalagi Satpol PP bagian dari masyarakat sehingga kebersamaan sesama warga harus selalu dijaga. Namun, lanjut dia, dalam menegakan Perda sebagai tugas utama Satpol PP itu juga harus selalu berkoordinasi dengan seluruh aparat lainnya seperti kepolisian, TNI dan pemuka masyarakat.

Kesemuanya itu supaya dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan lancar dan ketertiban selalu terjaga. Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu dengan adanya kedekatan dengan masyarakat maka Satpol PP semakin dicintai.

Sehubungan itu melalui jambore ini diharapkan dapat melaksanakan tugas ke depan semakin lancar. Pada jambore nasional itu, perwakilan Satpol PP dari seluruh Indonesia hadir. Kegiatan diisi antara lain berupa tanam pohon penghinjauan, bakti sosial dan bedah pasar. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: