Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Disnaker Kota Bekasi Raih ISO Layanan AK-1

Warta Ekonomi -

WE Online, Bekasi - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bekasi Jawa Barat meraih Sertifikat Organisasi Standar Internasional (ISO) 9001:2008 dalam penerapan Sistem Manajemen Mutu Layanan Kartu Tanda Pencari Kerja (AK-1).

"ISO itu kami terima dari Kementerian Ketenagakerjaan RI bertempat di Expo Naker kawasan wisata Pantai Tanjungpendam, Kabupaten Belitung, Kamis (26/11)," kata Kepala Disnaker Kota Bekasi M Kosim di Bekasi, Sabtu (28/11/2015).

Menurut dia, pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi M Kosim.

"Kota Bekasi merupakan satu di antara 14 kabupaten/kota se-Indonesia yang meraih ISO terkait pelayanan pendaftaran pencari kerja," katanya.

Dia mengatakan ISO yang didapat merupakan buah dari proses kesabaran yang dibarengi komitmen bersama dari seluruh pihak terkait.

Kosim mengatakan Sertifikat ISO 9001:2008 diperoleh pihaknya melalui rangkaian verifikasi oleh tim dari Kementerian Ketenagakerjaan pada tahun 2014.

"ISO 9001 versi 2008 adalah standar internasional yang diakui dunia untuk sertifikasi Sistem Manajemen Mutu (SMM), di mana adanya standar pelayanan publik yang jelas pada pelayanan penerbitan Kartu AK-I yaitu dari proses pendaftaran, daftar ulang maupun pemberian informasi bagi pemohon pembuatan Kartu AK-I," katanya.

Menurut dia, perolehan standar manajemen mutu ini bukan merupakan akhir dari target kerja yang ingin dicapai, namun justru menjadi awal tanggung jawab moral dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. (Ant)


Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: