Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Violet Pay Solusi Transaksi Online bagi UKM

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Indivara baru-baru ini menghadirkan solusi payment yang diprioritaskan bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), yakni Violet Pay.

Aplikasi ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UKM yang ingin mengembangkan bisnisnya ke ranah e-commerce. System payment ini juga dapat dimanfaatkan oleh komunitas untuk kepentingan para anggotanya.

Violet Pay sendiri memungkinkan pembayaran untuk pembelian barang atau jasa yang ditawarkan oleh UKM dengan memanfaatkan smartphone. Berbeda dengan mobile payment milik operator seluler, aplikasi ini meng-enable smart community dengan online payment system.

Khristianto Herwahyudi, VP Product Indivara Group mengatakan aplikasi yang mereka  usung menyediakan pilihan pembayaran yang diklaim cepat dan aman dalam bertransaksi online.

"Dengan Violet Pay pelanggan tidak perlu mengisi data perbankan mereka. Cukup dengan login dan password di smartphone pelanggan sudah bisa berbelanja dimana pun dan kapan pun," jelasnya.

Nantinya, solusi berjenis financial Technology (fintech) ini diharapkan bisa diterima kalangan Koperasi,UKM serta komunitas unbankable yang saat ini systemnya masih manual dan ingin melakukan micro transaksi di komunitasnya melalui pembayaran online dengan pre deposit funds bank yang ingin menjalankan 'lakupandai'.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: