Bulan Ramadhan tampaknya tidak selalu dibarengi dengan tingginya permintaan dari masyarakat. Hal inilah yang terjadi pada oleh pelaku e-commerce OLX Indonesia.
"Situasi Ramadhan memang agak berbeda. Desakan untuk menjual barang terus membali barang baru memang agak rendah. Ini tidak banyak berpengaruh. Meskipun yang menjual tetap ada, namun tidak ada kenaikan spesifik di bulan Ramadhan," kata Chief Marketing Officer OLX Indonesia Edward Kilian Suwignjo kepada Warta Ekonomi di Jakarta, Jumat (26/8/2016).
Edward menambahkan bahwa selama Ramadhan sebanyak 1,6 juta produk terjual melalui OLX dengan nilai transaksi mencapai Rp37 triliun.
"Nilai ini (Rp37 triliun) meningkat dari transaksi kuartal II-2016 sebesar Rp26 triliun. Jadi, ada peningkatan besar," tambahnya.
Untuk kategori penjualan selama Ramadhan, elektronik/gadget masih menempati urutan pertama diikuti mobil, motor, keperluan pribadi, properti, dan lainnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: