Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Emil: SDM PDAM Tirtawening Kota Bandung Miliki Daya Saing 

        Emil: SDM PDAM Tirtawening Kota Bandung Miliki Daya Saing  Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan terpilihnya dua orang direksi dari keluarga besar PDAM Tirtawening menandakan jika kualitas sumber daya manusia (SDM) di dalam pun mampu bersaing. Sehingga, setiap pegawai di PDAM Tirtawening punya kesempatan untuk menjadi pemimpin.

        Sebelumnya, dua direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening yang baru saja dilantik berhasil menyisihkan puluhan peserta seleksi dari seluruh Indonesia. Keduanya berasal dari keluarga besar PDAM Tirtawening yakni Trisna Gumilar sebagai Direktur Umum dan Hj Novera Deliasma sebagai Direktur Pengelolaan Air Limbah.

        ?"Setiap pegawai harus memiliki tiga hal inti yang menjadi penilaian utama,"kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Bandung, Jumat (11/11/2016)

        Emil begitu sapaan Ridwan Kamil menjelaskan hal pertama yang harus dimiliki, yakni??men?jaga integritas kejujuran jangan sampai tergoda oleh hal-hal yang melanggar aturan. Integritas tersebut menjadi benteng utama saat menghadapi godaan yang dipastikan hadir saat melayani.

        "Kalau mau jadi kaya raya jangan jadi pegawai PDAM, tapi mending kerja sebagai pedagang di Pasar Baru?. Tapi di sini itu mendapat kemuliaan dan kebanggaan yang datang dari warga yang sudah dilayani dengan baik,"tegasnya.

        Kedua yang harus dimiliki, yakni setiap pegawai di PDAM Tirtawening harus mampu melayani dengan sepenuh hati. Bukan melayani denghan setengah hati atau bahkan mau dilayani.

        "Perusahaan ini adalah perusahaan yang melayani masyarakat. Jadi tingkat pelayanan pun harus optimal," ujarnya.

        ?Ketiga adalah profesionalitas, setiap pegawai harus pintar, cerdas, mau terus belajar, hingga berinteraksi dan berkolaborasi baik dengan pihak dari dalam maupun luar negeri. Dengan demikian, terdapat upaya untuk peningkatan pelayanan ke masyarakat.

        "Hari esok harus lebih cerdas, lebih berpengetahuan dari pada hari ini. Tiga nilai tadi yang harus dimiliki dan diharapkan bisa mempercepat peningkatan pelayanan di PDAM Tirtawening," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Vicky Fadil

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: