Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT Tingkatkan Daya Saing

        Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT Tingkatkan Daya Saing Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Palembang -

        ?Dalam upaya mendukung generasi muda untuk mempersiapkan diri bersaing secara global di tingkat internasional, Telkomsel menggelar IndonesiaNEXT.

        Telkomsel menggelar IndonesiaNEXT, suatu program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berupa program sertifikasi keahlian profesi bagi mahasiswa, khususnya di era digital, kata Executive Vice President Area Sumatera Bambang Supriogo di Palembang, Rabu.

        Menurut dia, program ini akan diselenggarakan secara roadshow di enam kota yaitu Surabaya, Medan, Jakarta, Bandung, Makassar dan Yogyakarta.

        Setiap roadshow akan diisi dengan rangkaian acara berupa seminar yang akan memberikan inspirasi bagi para mahasiswa, workshop di bidang kreatif digital, dan ditutup dengan program pelatihan dan ujian sertifikasi tingkat nasional maupun internasional.

        "Sebagai perusahaan yang turut bertanggung jawab dalam memajukan generasi muda Indonesia, kami berupaya untuk mendukung pengembangan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam rangka meningkatkan daya saing di tingkat internasional," katanya.

        Ia mengatakan, melalui IndonesiaNEXT, diharapkan generasi muda semakin cakap dan kompeten untuk bersaing secara global.

        Dalam kegiatan tersebut, para peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang pendidikan perguruan tinggi akan berpartisipasi dalam seminar inspiratif dan sesi kreatif.

        Seminar inspiratif yang menghadirkan para pembicara dari praktisi bisnis telah sukses di bidangnya ini diharapkan akan membuka wawasan peserta untuk memahami pentingnya peningkatan mutu, dan kompetensi sumber daya manusia agar dapat berkompetisi dengan tenaga kerja berkelas dalam skala global.

        Sementara itu, sesi kreatif mengulas bidang peminatan yang dipilih oleh peserta pada saat registrasi dilakukan, yang terbagi ke dalam kategori film, kuliner dan pariwisata, fashion, serta teknologi informasi (IT).

        Materi pada sesi kreatif ini disampaikan oleh para pelaku bisnis di industri kreatif yang relevan dengan masing-masing bidang peminatan, katanya. (Ant)

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: