Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        CSAP Akan Relokasi Gerai di Cikarang

        CSAP Akan Relokasi Gerai di Cikarang Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) perusahaan distribusi bahan bangunan, kimia dan Consumer Goods/FMCG, dan memiliki jaringan toko ritel modern Home Improvement dan bahan bangunan (Mitra10) dan Home Furnishing (Atria) ini berencana membuka outlet Mitra10 Ke-26 di Cikarang, Jawa Barat untuk merelokasi toko Mitra10 yang sebelumnya di lokasi yang lama.

        Saat ini, CSAP mengoperasikan 41 cabang distribusi bahan bangunan di 40 kota, 4 cabang distribusi kimia, 36 area distribusi, 26 toko Mitra10, dan 10 showrooms Atria.?

        "Outlet Mitra10 Cikarang merupakan Superstore yang menempati lahan seluas 8.725 meter persegi, luas bangunan 13.000 meter persegi, dengan Selling Space seluas 6.700 meter persegi. Ini merupakan outlet Mitra10 ke-26 atau outlet keempat yang kami resmikan tahun ini dari target pembukaan 4 outlet baru di 2017,? papar Corporate Secretary PT Catur Sentosa Adiprana Tbk Idrus Widjajakusuma di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

        Menurutnya, pemilihan lokasi tersebut tidak lepas dari besarnya potensi segmen properti, khususnya para pemilik rumah yang berencana untuk melakukan renovasi, ekspansi ataupun pembangunan rumah tinggal.

        Mitra10 yang menurut rencana akan melakukan Grand Opening pada 30 Nopember 2017 telah menyerap tenaga kerja sebanyak lebih kurang 130 orang yang sebagian besar berasal dari daerah Bekasi dan sekitarnya. Perseroan optimis pembukaan gerai yang menelan biaya investasi sekitar Rp80 miliar akan membantu penjualan segmen ritel modern yang tahun 2017 minimal Rp2 juta/meter persegi/bulan. Pemilihan lokasi Mitra10 Cikarang tidak lepas dari potensi kota Cikarang yang tumbuh pesat baik sebagai kota industri yang berdampak pada tumbuhnya permukiman di sekitar wilayah tersebut. Termasuk rencana pengembangan kawasan hunian di Cikarang, Meikarta, dan Delta Mas.

        "Kehadiran kami di Cikarang akan mempermudah para pemilik rumah sebagai target utama pemasaran Mitra10 dalam melakukan remodelling ataupun renovasi atas hunian mereka sehingga mereka dapat memilih aneka ragam kebutuhan tersebut dalam satu tempat dengan harga yang kompetitif dan tidak jauh dari tempat tinggal mereka," Idrus Widjajakusuma menjelaskan.

        Mitra10 menawarkan konsep One Stop Shopping & Solution?dengan kondisi berbelanja yang nyaman. Dengan begitu, para pengunjung dapat secara leluasa memilih produk lebih dari 50.000 SKU yang ditawarkan berupa bahan bangunan mulai dari lantai hingga atap bangunan dan perkakas rumah, tentu dengan harga yang sangat kompetitif.

        "Selain menawarkan suasana belanja yang nyaman, keunggulan lain sebagai ritel modern adalah memberikan Price Integrity atau kepastian harga kepada konsumen yang didukung oleh layanan after sales termasuk pengiriman barang dalam radius 10 km tanpa tambahan biaya bagi para konsumen yang telah bergabung dalam keanggotaan pelanggan MItra10," jelas Idrus Widjajakusuma.

        "Bahkan 80% barang yang ditawarkan Mitra10 merupakan produk dalam negeri. Dengan demikian, Mitra10 juga membantu perekonomian nasional dengan memasarkan produk-produk lokal seperti keramik, cat dan bahan bangunan lain," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Fauziah Nurul Hidayah

        Bagikan Artikel: