Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Vincent Kompany Awali Karier di Anderlecht, Langsung Kalah

        Vincent Kompany Awali Karier di Anderlecht, Langsung Kalah Kredit Foto: Republika
        Warta Ekonomi -

        Vincent Kompany mengawali karir kepelatihannya sebagai manajer Anderlecht dengan kekalahan. Anderlecht mengalami kekalahan dari Osted dengan skor 1-2 pada pertandingan Liga Belgia.

        Kompany, mantan kapten Manchester City, kembali ke klub formatifnya pada musim panas setelah mengantarkan raksasa Liga Inggris itu menjuarai kembali liga musim lalu. Pertandingan ini juga menjadi debut diwarnai kekalahan untuk mantan pemain timnas Prancis Samir Nasri.

        Nasri masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-60 untuk Anderlecht. Anderlecht yang sudah 34 kali juara Belgia, finis urutan keenam pada musim lalu.

        Seperti diketahui, Vincent Kompany bergabung dengan RSC Anderlecht sebagai pemain sekaligus pelatih, setelah menyelesaikan pengabdiannya di Manchester City.

        "Saya memilih untuk mensyukuri yang sudah diraih namun tetap ambisius dan menatap masa depan. Untuk tiga tahun ke depan saya akan berperan sebagai pemain sekaligus pelatih RSC Anderlecht," demikian tulisnya.

        Kompany menyebut keputusan itu sebagai pilihan rasional. Namun, pada waktu bersamaan tetap mewakili gairahnya atas sepak bola. Kompany menutup tirai atas perjalanannya selama 11 tahun membela Manchester City dengan raihan empat gelar juara Liga Inggris, dua trofi Piala FA dan empat trofi Piala Liga Inggris.

        Pada musim terakhirnya, Kompany menjadi bagian penting dari keberhasilan City menjadi tim pertama yang menyapu bersih trigelar kompetisi domestik di sepak bola Inggris.

        Kompany merupakan jebolan akademi Anderlecht. Di tim senior ia meraih dua gelar juara Liga Belgia bersama tim tersebut sebelum hijrah ke tim Liga Jerman Hamburg SV pada 2006 dan lantas berlabuh di City sejak 2008.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Cahyo Prayogo

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: