Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Indosurya Bantah Alami Kesulitan Pencairan Dana Nasabah

        Indosurya Bantah Alami Kesulitan Pencairan Dana Nasabah Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Asuransi Jiwa Indosurya Sukses (Indosurya Life) memberikan klarifikasi terkait pemberitaan yang mengatakan perusahaannya telah bermasalah sebelum Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan pemblokiran 800 rekening dalam rangka mengusut dugaan korupsi di asuransi Jiwasraya.

        Dalam keterangan yang diterima, Selasa (18/2), Indosurya menyatakan perusahaannya berjalan dengan normal dan tidak ada masalah.

        "Indosurya Life hingga saat ini tidak mengalami masalah yang dapat menyebabkan perusahaan tidak dapat memenuhi kewajibannya terhadap nasabahnya," katanya dalam keterangan tertulis.

        Lanjut keterangan tersebut, terkait dengan langkah Kejagung memblokir 800 rekening. Indosurya menegaskan pihaknya tidak terkena dampak dari pemlokiran tersebut.

        Baca Juga: Astra Life dan PermataBank Kolaborasi Luncurkan Asuransi Terjangkau

        Baca Juga: Indolife Bantah Punya Masalah Keuangan

        "Berdasarkan data yang kami miliki, kami belum menerima surat permintaan resmi atau keluhan dari nasabah pemegang polis Indosurya Life yang mengalami kesulitan terkait pencairan dananya saat jatuh tempo atau pengajuan klaim yang disebabkan oleh kondisi keuangan perusahaan." tulisnya lagi.

        Tambah keterangan tersebut, "Hingga saat ini tidak benar Indosurya Life menjadi salah satu perusahaan asuransi yang terkena dampak pemblokiran ratusan rekening efek oleh Kejagung." ungkapnya.

        Sementara itu, Indosurya Life terus membuktikan komitmennya dalam hal pembayaran klaim. "Sepanjang tahun 2019, periode Januari hingga Desember 2019, Indosurya Life telah membayarkan klaim manfaat dan klaim meninggal sebesar Rp1,45 triliun." tutupnya.

        Sebelumnya, diberitakan ada beberapa lembaga asuransi yang memang sejak semula sudah mengalami kesulian keuangan.?

        ?Itu ada beberapa diantaranya Wana Artha, Indosurya, Indo Life, Sinar Mas yang memang bermasalah sejak awal, sebelum ada pemblokiran rekening. Coba aja Tanya Ombudsman, itu nasabahnya telah melapor ke Ombudsman. Ombudsman itu telah banyak menerima pengaduan,? kata Pengamat Asuransi Irvan Rahardjo, dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: