Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Alhamdulillah Tuhan Mahakuasa, Pejabat-pejabat Ini Berhasil Taklukkan Covid-19

        Alhamdulillah Tuhan Mahakuasa, Pejabat-pejabat Ini Berhasil Taklukkan Covid-19 Kredit Foto: Viva
        Warta Ekonomi -

        Sejumlah pejabat publik yang terkena virus corona atau Covid-19, satu persatu sudah mulai membaik kondisinya saat ini. Bahkan, mereka sudah diizinkan pulang dari rumah sakit untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

        Misalnya, pejabat yang dinyatakan positif terkena corona dan menjalani perawatan antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

        Kini, mereka semua sudah dinyatakan negatif alias sembuh dari virus corona. Sehingga, mereka menjalani karantina secara mandiri di rumah. Berikut daftarnya.

        Baca Juga: Ganasnya Covid-19, Sekali Keluar Pria Ini Langsung Terinfeksi

        Budi Karya Sumadi

        Menteri Perhubungan Budi Karya sudah boleh pulang ke rumah untuk menjalani pemulihan lanjutan dan isolasi mandiri selama 14 hari. Sebelumnya, Budi Karya dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

        "Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD. Sudah beberapa hari lalu (di rumah). Kondisi beliau sehat. Isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter," kata Staf Khusus Menteri Perhubungan, Adita Irawati saat dikonfirmasi, Rabu (15/4/2020).

        Memang, Budi Karya pernah menyampaikan kondisinya sudah membaik lewat video singkat. Ia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan sejumlah pihak yang telah banyak mendukungnya dalam pengobatan menghadapi virus corona.

        "Alhamdulillah, bapak presiden terima kasih atas dukungannya untuk menyelesaikan Covid-19, saya juga merasakan bahwa Kemenkes, RSPAD, dan semua tim bekerja dengan baik. Dan ini menjadi suatu semangat bagi kita semua untuk melawan Covid-19," katanya.

        Yana Mulyana

        Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersyukur telah melewati masa isolasi dan pemulihan karena dinyatakan positif Covid-19. Namun akhirnya, hasil swab test Kang Yana dinyatakan negatif Covid-19 pada Jumat (27/3/2020).

        "Alhamdulillah, hatur nuhun saya ucapkan pada seluruh petugas Rumah Sakit dan seluruh Tenaga Medis yang telah berjuang sebagai garda terdepan untuk melawan COVID-19," tulis Kang Yana di Instagram.

        Untuk itu, ia mengimbau seluruh warga Bandung dan Indonesia agar serius mengikuti aturan pemerintah guna mengatasi ini semua bersama-sama.

        "Maka dari itu, mari kita tetap terus menjaga jarak, lakukan physical distancing, dan melakukan gerakan hidup sehat guna menjaga kesehatan kita," kata dia.

        Bima Arya Sugiarto

        Wali Kota Bogor, Bima Arya dibolehkan pulang setelah menjalani perawatan selama 22 hari karena positif terkena virus corona atau Covid-19?di RSUD Kota Bogor, Jawa Barat. Kondisi Bima Arya dinyatakan sudah stabil dan baik sehingga bisa melakukan isolasi secara mandiri di rumah.

        Nah, Bima Arya berbagi cerita selama menjalani perawatan di RSUD Kota Bogor. Salah satunya, ia mencuri-curi gambar petugas kesehatan yang sedang menunaikan ibadah salat dan istirahat duduk bersandar di lemari kecil. Petugas kesehatan memakai perlengkapan protokol lengkap.

        "Alhamdulillah, setelah 22 hari dirawat di RSUD Kota Bogor, karena kondisi sudah stabil dan baik, hari ini team Dokter RSUD membolehkan saya dan @arawiraswara Staf Kerjasama Pemkot untuk pulang dan melanjutkan isolasi secara mandiri di rumah. Insya Allah, kamar akan digunakan bagi yang jauh lebih membutuhkan," tulis Bima Arya di Instagram pada 11 April 2020.

        Namun, ia masih menjalani karantina secara mandiri dengan protokol ketat. Sehingga, tidak bisa komunikasi sementara dengan orang-orang di rumah.

        "Di rumah pun tetap berlaku protokol isolasi ketat. Tetap di kamar dan tidak ada kontak dengan orang rumah, sampai diizinkan oleh tim medis yang terus mengawasi," ujarnya.

        Cellica Nurrachadiana

        Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersyukur diberikan kesembuhan oleh Allah SWT dari penyakit yang dialaminya, yaitu positif terkena Covid-19. Bahkan, Cellica menjalani perawatan selama 20 hari di RSUD Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

        "Alhamdulillah atas kuasa Allah SWT, kami mendapatkan informasi bahwa hasil swab kedua saya dinyatakan negatif oleh pihak Balitbang Kemenkes," kata Cellica di Instagram pada 13 April 2020.

        Untuk itu, Cellica mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu mendoakan dan memberikan support agar bisa sembuh dari penyakit tersebut.

        Baca Juga: Ya Allah, Semoga Ini Nyata, Jubir Pemerintah Bilang Angka Kesembuhan Corona Akan Terus...

        "Terima kasih kepada keluarga besar ayah, anak-anak, para ulama, kiyai, para tokoh. Terima kasih juga para tim dokter, perawat dan cleaning service," ujarnya.

        Di samping itu, Cellica juga berharap hal ini bisa menjadi semangat bahwa atas kuasa dan ketetapan Allah SWT, pasti sembuh dari Covid-19. Sehingga, ke depan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi bermanfaat bagi orang yang banyak senantiasa menebar kebaikan.

        "Buat masyarakat, jaga diri, jaga kesehatan, makan bergizi, pakai masker. Saya selalu berdoa semoga Kabupaten Karawang diberikan keselamatan, dan sahabat-sahabat yang berjuang melawan Covid-19?diberi kesembuhan," katanya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: