Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Duh, Tesla Mode Autopilot Tabrak Mobil Polisi

        Duh, Tesla Mode Autopilot Tabrak Mobil Polisi Kredit Foto: Unsplash/JP Valery
        Warta Ekonomi -

        Sedan listrik Tesla menabrak mobil patroli polisi di Carolina Utara, Amerika Serikat, saat pengemudinya menonton film melalui ponsel dan mobil berjalan pada mode autopilot.

        Polisi menyebutkan sedan Tesla dikendarai oleh Devainder Goli yang berprofesi sebagai dokter, dilansir Sky News. Tesla yang dikendarai Goli sebelumnya menabrak mobil lain dan kemudian menyeruduk mobil polisi di tepi jalan. Akibatnya, dua polisi yang tengah berpatroli tersenggol mobil dan terjatuh ke tanah.

        Baca Juga: Bahaya! Pabrik Tesla Jadi Target Hacker Rusia, Ini Kata Elon Musk

        Tidak ada korban jiwa atau cedera dalam insiden itu. Goli yang berasal dari Raleigh, Carolina Utara, didakwa atas pelanggaran undang-undang lalu lintas karena mengoperasikan mobil sambil menyaksikan tayangan di ponsel.

        Tesla menyebutkan bahwa fitur autopilot tidak memberikan kendali sepenuhnya kepada komputer mobil, melainkan hanya sebagai fitur bantuan bagi pengemudi saat melewati situasi lalu-lintas yang berat.

        Fitur autopilot Tesla memang memungkinkan mobil Anda untuk menyetir, berakselerasi, dan mengerem secara otomatis di jalurnya, namun membutuhkan pengawasan pengemudi yang aktif karena itu bukanlah mobil otonom.

        Pimpinan Tesla, Elon Musk mengatakan bahwa Tesla masih mengembangkan fitur otonom yang ditaksir akan selesai pada akhir tahun ini.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Cahyo Prayogo

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: