Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Di Tengah Pandemi, Teknologi Desain Selfkiosk dan Digital Signage Semakin Jadi Tren

        Di Tengah Pandemi, Teknologi Desain Selfkiosk dan Digital Signage Semakin Jadi Tren Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pandemi banyak mengubah hidup secara langsung maupun tidak langsung. Dengan ketidakmampuan masyarakat bepergian, berjejaring secara langsung, dan ingin tetap berhubungan dengan pelanggan, rekan kerja, keluarga, dan teman, penggunaan platform digitalisasi telah menjadi hal yang biasa.

        Saat ini kehidupan bermasyarakat secara umum dan khususnya masyarakat Indonesia telah dibuat menjadi manusia mandiri. 

        Inovasi teknologi hadir mengisi ketergantungan masyarakat terhadap issue 'dibantu' tersebut dengan kehadiran selfkiosk dan digital signage yang mencakup layanan informasi, pemesanan tanpa kontak, dan lebih jauh kepada kemampuan pembayaran.

        Situasi pandemi telah menyebabkan kebutuhan untuk menyertakan teknologi tampilan yang elegan tumbuh, apakah itu iklan, papan menu, otomatisasi, penerimaan virtual, atau pencarian arah. 

        Semua aplikasi ini akan tumbuh untuk mengakomodasi komunitas yang kini lebih sadar akan kesehatan, keselamatan, dan keamanan di ruang publik.

        Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/10/2021), PT. Dragindo Visual Integrasi (DVI) sebagai perusahaan sistem integrasi yang telah lama menjadi salah satu pionir yang menghadirkan selfkiosk dan digital signage interactive pertama kali di Indonesia berusaha untuk terus berinovasi dengan menghadirkan teknologi yang lebih responsif terhadap berbagai perubahan khususnya di era pandemi ini. 

        "Dengan didukung principle technology dunia, Intel, DVI -lah (PT. DVi adalah Intel Gold Partner di Indonesia) yang pertama kali menghadirkan integrasi kemampuan digital signage layar sentuh interaktif di sebuah mal papan atas di Jakarta dimana Digital signage tersebut bisa melakukan photo selfie, way finding, advertisement sekaligus memberikan data demography dan user ke agency periklanan yang menjadi owner dari unit unit digital signage di mall tersebut." tulis keterangan tersebut.

        Saat ini DVI telah memasang banyak unit selfkiosk dan digital signage di banyak lini segment. Dari mulai retail (shopping mall), restaurant siap saji, gedung pemerintahan, sarana publik (perpustakaan kota), transportasi darat (halte), transportasi udara (airport) dan banyak lagi.

        Kedepannya, selfkiosk dan digital signage akan terus meningkat popularitasnya karena berbagai alasan, termasuk isu menjaga jarak, kemudahan penggunaan, kemampuan beradaptasi, dan perannya dalam menyempurnakan pengalaman pelanggan untuk berbagai industri. Tantangan dari dunia new economy tentunya telah mendorong terciptanya produk desain selfkiosk dan digital signage yang aman, terjamin, dan mudah digunakan. 

        Digitalisasi dunia ritel dan industri terus menginspirasi dan memotivasi PT DVI untuk berpikir di luar kotak dan mengeksplorasi. Kreativitas dan estetika dari PT. DVI akan menjadi kunci untuk pengembangan produk yang bisa bertahan dalam ujian waktu dan mem

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: