Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Prasetyo Edi PDIP Klaim Tak Ada Intervensi dalam Pemilihan Sosok Pengganti Anies Baswedan: Putra-putra Terbaik!

        Prasetyo Edi PDIP Klaim Tak Ada Intervensi dalam Pemilihan Sosok Pengganti Anies Baswedan: Putra-putra Terbaik! Kredit Foto: DPRD DKI Jakarta
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Teka-teki siapa sosok yang akan mengisi kursi Gubernur DKI Jakarta sepeninggal Anies Baswedan terus menjadi perhatian publik. 

        Mengenai perkembangan yang ada, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyatakan proses pemilihan usulan calon Penjabat (Pj) Gubernur pengganti Anies Baswedan berlangsung adil dan jujur. Ia memastikan tidak ada intervensi dari para pimpinan dewan.

        Pemilihan dilakukan dengan cara memilih nama terbanyak dari tiga kandidat yang disetorkan sembilan fraksi DPRD. Proses penghitungannya juga terbuka dalam Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab).

        "Nama-nama tersebut kan dari fraksi masing-masing. Tadi saya kumpulkan Rapimgab itu hasilnya. Jadi bukan intervensi saya, bu Zita, bu Rani (pimpinan DPRD) atau siapapun," ujar Prasetyo di gedung DPRD DKI, Selasa (13/9/2022).

        Baca Juga: 'Pembusukan' Mulai Terlihat Menjelang Jabatan Habis, Rocky Gerung Kasih Angin Segar ke Anies Baswedan: Saya Bisa Taruhan, Setelah Anies…

        Prasetio sendiri mengaku baru tahu ternyata kebanyakan fraksi mengusulkan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Marullah Matali, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Juri Ardiantoro, dan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen PolpumKementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar.

        Ia menganggap para fraksi sudah mengetahui sosok-sosok putra terbaik yang dianggap mampu mengurus Jakarta.

        "Ternyata kumpulan nama itu hampir sama. Itulah putra-putra terbaik yang mengerti permasalahan Jakarta," ucapnya.

        Tiga nama terpilih, Heru, Marullah, dan Bahtiar disebutnya sudah memiliki pengalaman dalam pemerintahan daerah. Karena itu, ia menilai ketiganya adalah pilihan terbaik untuk memimpin Jakarta menggantikan Anies Baswedan.

        Baca Juga: NasDem Tunjukkan Keseriusan Usung Anies, Andika Perkasa, atau Ganjar, Irma Suryani: Surya Paloh Terus Kontak Ketiganya

        "Satu sisi Pak Bahtiar dari Kementerian, pernah jabat Plt Gubernur, Marullah sebagai sekda pernah jadi Wali Kota Jaksel, Pak Heru juga pernah jadi Wali Kota Jakarta Utara dan KDH era Pak Jokowi. Saya rasa mumpuni," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: