WE Online, Jakarta - PT AIG Insurance Indonesia (AIG Indonesia) hari ini, Senin (20/4/2015), meluncurkan kampanye keselamatan di jalan (road safety) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pencegahan pengemudi di bawah umur dan penumpang kendaraan, khususnya yang berusia 9-11 tahun.
Sebagai bentuk kampanyenya, AIG Indonesia menyumbangkan helm motor ke lebih dari 200 murid dan pengajar di lima sekolah dasar (SD) di Jakarta.
"Kampanye road safety ini merupakan komitmen global yang juga dilaksanakan di Asia Pasifik, termasuk Indonesia," kata Presiden Direktur dan CEO AIG Indonesia Jon-Paul Jones saat peluncuran program tersebut di SD Bendungan Hilir 12, Jakarta, Senin (20/4/2015).
Dia menjelaskan alasan perseroan melakukan edukasi sejak dini adalah untuk membantu dalam mengurangi angka pengendara di bawah umur yang belum memiliki SIM.
"Fokus kami adalah meningkatkan kesadaran sejak dini akan pentingnya keselamatan di jalan melalui pemberian edukasi kepada anak-anak dan kami berharap langkah ini dapat membantu mengurangi angka pengendara di bawah umur," jelas dia.
Dalam kesempatan ini AIG juga menggandeng junior achievement (prestasi junior) yang merupakan salah satu organisasi terbesar di dunia yang membantu dalam mengembangkan dan menyiapkan generasi muda untuk kesuksesan masa depan.
Asal tahu saja, data statistik Ditlantas Polda Metro Jaya menunjukkan bahwa angka kecelakaan di jalan raya yang melibatkan pengguna jalan berusia 11-15 tahun meningkat 11,1% pada 2014. Data tersebut juga mengungkapkan bahwa satu kecelakaan terjadi setiap lima hari yang melibatkan anak di bawah umur.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: