Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pameran Yuguo Indonesia 2024 Jadi Bentuk Kolaborasi Pemerintah, Dunia Usaha, dan Artis Memacu Inovasi E-Commerce

        Pameran Yuguo Indonesia 2024 Jadi Bentuk Kolaborasi Pemerintah, Dunia Usaha, dan Artis Memacu Inovasi E-Commerce Kredit Foto: Yuguo
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pameran Yuguo Indonesia E-Commerce Exhibition dan 2024 Indonesia SME Conference and E-Commerce Product Expo yang digelar pada 30 Agustus hingga 1 September 2024 di ICE BSD Hall 3A, berhasil menarik perhatian 9.579 pengunjung. Acara ini bertujuan menyediakan platform profesional bagi pelaku usaha dan e-commerce di Indonesia untuk berkolaborasi dan berkembang, serta memperkenalkan produk berkualitas dari supplier tangan pertama.

        Acara pembukaan yang meriah pada 30 Agustus menandai dimulainya pameran, dengan kehadiran elit pemerintah dan dunia usaha Indonesia. Sesi pembukaan diwarnai oleh pidato inspiratif dari para wakil berbagai kalangan. Selain itu, pameran ini juga menampilkan sesi "Talkshow Artis" yang menghadirkan sembilan selebritas terkenal, membahas potensi kerjasama antara merek dan artis.

        Baca Juga: Yuguo Indonesia Dorong Transformasi Digital UMKM dan Dorong Ekosistem E-Commerce

        Dalam pameran ini, fokus utama adalah pada berbagai aspek industri e-commerce dengan sesi khusus yang dirancang untuk memberikan wawasan dan saran praktis. Salah satu sesi yang banyak diperhatikan adalah sesi operasional ShopTokopedia, di mana penjual sukses membagikan pengalaman mereka dalam mengoptimalkan penjualan. Para ahli dari Amazon Global dan Shopify Plus juga berbagi strategi sukses dalam sesi multi-platform, membantu peserta memahami rahasia perkembangan multi-platform.

        Baca Juga: Meleburkan Dampak Global dengan Fokus Lokal: E-Commerce Indonesia Terus Memberdayakan UMKM

        Pameran ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk memamerkan produk mereka, memperluas jaringan bisnis, dan berinteraksi langsung dengan calon pelanggan serta mitra bisnis. Pengunjung mengapresiasi keberagaman konten dan pengaturan acara yang matang, yang dianggap memenuhi kebutuhan mereka akan informasi terkini dan saran operasional praktis. 

        "YUGUO berkomitmen untuk terus mengoptimalkan konten dan format pameran berdasarkan umpan balik pasar dan kebutuhan peserta," kata pihak penyelenggara. Mereka menargetkan untuk menghadirkan lebih banyak inovasi dan teknologi dalam pameran mendatang, guna mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia di era digital.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: