Direksi Telkom Kunjungi Pelanggan dan Tinjau Infrastruktur Digital di Surabaya, Tingkatkan Layanan Lewat Pendekatan Personal
Kredit Foto: Istimewa
Sebagai bagian dari komitmennya dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memperkuat kolaborasi melalui kunjungan langsung ke berbagai segmen pelanggan.
Salah satunya adalah kunjungan ke PT Tanto Intim Line di Surabaya pada Senin (16/6), yang dihadiri oleh Direktur Utama Telkom Dian Siswarini, Direktur Enterprise and Business Service Veranita Yosephine, serta EVP Telkom Regional III Fera Pebrayenti.
Dalam kunjungan tersebut, Dian Siswarini menekankan pentingnya peningkatan kualitas layanan dan eksekusi strategi yang solid.
“Kuncinya adalah memperkuat kualitas eksekusi agar produktivitas meningkat dan layanan menjadi lebih baik, guna mewujudkan Telkom sebagai katalis ekosistem digital Indonesia yang mampu bersaing secara global. Service excellence harus kita bangun, baik untuk pelanggan eksternal maupun internal, dengan menjunjung kolaborasi. Strategi value propositioning, branding, dan service excellence harus terintegrasi dengan baik,” ungkap Dian.
PT Tanto Intim Line merupakan salah satu pelanggan segmen Business-to-Business (B2B) Telkom yang telah mengadopsi solusi IoT Tracking Container, hasil kolaborasi pengembangan antara Telkom dan perusahaan tersebut. Solusi ini mencakup:
- Sensor Tracking Container dan Bluetooth Low Energy (BLE) untuk memantau pergerakan kontainer.
- Infrastruktur pendukung seperti Gateway LoRaWAN di lokasi depo.
- Managed Service Tracking Container berupa API integrasi data, konektivitas sensor, dashboard monitoring, dan layanan assurance.
Baca Juga: Telkom Kenalkan StuntingHub, Platform untuk Pantau dan Cegah Stunting
Tidak hanya pelanggan korporat, Telkom juga melakukan kunjungan ke segmen Business-to-Consumer (B2C) di GraPARI TelkomGroup Manyar, Surabaya, sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjaga kualitas layanan di semua lini bisnis.
Veranita Yosephine menyatakan bahwa kepuasan pelanggan adalah prioritas utama. “Kita harus mempertahankan, mengembangkan, serta memperkuat pelayanan dan kepuasan pelanggan. Kita harus mampu memberikan solusi yang tidak hanya berbasis fitur, tapi juga melalui pelayanan yang lebih personal dan sesuai dengan karakter pelanggan agar tercipta loyalitas yang berkelanjutan,” jelasnya.
Selain bertemu pelanggan, jajaran direksi Telkom juga meninjau kesiapan infrastruktur digital, termasuk Data Center Surabaya, untuk memastikan dukungan optimal bagi kebutuhan bisnis pelanggan. Kunjungan ini dilanjutkan dengan diskusi bersama karyawan Telkom Regional III guna membahas agenda transformasi perusahaan dan rencana peningkatan profitabilitas.
Baca Juga: Telkom Perkuat Talenta Digital Muda Indonesia Lewat Program Digistar Connect
Fera Pebrayenti menegaskan bahwa Telkom terus berupaya memahami kebutuhan pelanggan melalui berbagai program seperti:
- Excellence Sales Growth
- Regional Winning Group
- Sales Execution Program
- Pengembangan Accelerate Monitoring Dashboard
- Peningkatan kapabilitas tim melalui consultative selling, mentoring, dan coaching
“Kami terus mendengarkan pain point pelanggan agar setiap layanan ter-deliver dengan baik,” pungkas Fera.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: