WE Online, Jakarta - PT Asuransi Simas Net yang merupakan anak usaha dari PT Asuransi Sinar Mas telah menjalankan kerja sama affinity bersama salah satu rekannya PT Sunprima Nusantara Pembiayaan (Columbia) dengan memberikan jaminan asuransi kecelakaan diri kepada konsumen Columbia yang melakukan pembelian melalui sistem kredit.
Dalam kerja sama ini, Asuransi Simas Net dan Columbia menargetkan bahwa pada tahun 2015 ini dapat membukukan premi sebesar Rp 7,5 miliar.?Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Asuransi Simas Net Teguh Aria Djana di Jakarta, Senin (25/5/2015).
"Diharapkan dengan kerja sama ini konsumen Columbia akan semakin loyal dan mendapakan nilai lebih dengan memperoleh jaminan asuransi. Untuk kerja sama ini, Asuransi Simas Net dan Columbia menargetkan pencapaian premi sebesar Rp 7,5 miliar," ujarnya.
Ia menambahkan tahun ini merupakan tahun kedua kerja ama tersebut berlangsung yang dimulai dari Maret hingga Desember 2015. Pada periode itu keduanya berhasil dalam membukukan premi sekitar Rp 3 miliar.
"Pada kuartal pertama ini kami sudah bukukan premi Rp 1,2 miliar. Biasanya puncaknya nanti menjelang lebaran," tambahnya.
Menurutnya, kerja sama affinity ini memberikan kontribusi sebesar 20 persen terhadap total raihan premi Asuransi Simas Net. Sisanya sebesar 80 persen diperoleh dari hasil distribusi online.?"Kita lakukan kerja sama affinity ini dengan beberapa perusahaan, misalnya online shoping. Ada 6-8 perusahaan affinity partner. Target kami sampai akhir tahun 10 perusahaan," terangnya.
Dalam kesempatan ini, Asuransi Simas Net membuktikan komitmen pembayaran klaim kepada konsumen Columbia. Total pembayaran klaim yang sudah perusahaan lakukan lebih dari Rp 200 juta kepada konsumen Columbia atas risiko meninggal dunia yang dialami oleh pemegang polis.
"Walaupun Asuransi Simas Net Baru berdiri sejak Oktober 2014, ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya terutama terkait klaim dan kami tentunya akan terus meningkatkan pelayanan terhadap nasabah," tambahnya.
Head Marketing Columbia Surya D mengatakan bahwa dengan adanya kerja sama ini maka perusahaan menargetkan dapat meningkatkan omzet sebesar 30 persen dengan rata-rata omzet per tahun Rp 1,3 triliun.
"Kita buat program marketing dengan Sinarmas. Jadi, setiap pembelian kredit memperoleh asuransi dari Sinarmas. Sampai saat ini sudah ada beberapa klaim yang kita jalankan. Hasil kerja sama ini lumayan bagus karena konsumen terjamin. Jadi, kalau ada musibah konsumen tidak perlu pikirkan cicilan, tapi sudah ter-cover asuransi," jelasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: