WE Online, Jakarta - PT Sunprima Nusantara Pembiayaan yang merupakan peritel dengan merek dagang Columbia ini menargetkan pendapatan tahun 2015 dapat mencapai Rp 1,69 triliun. Artinya, pendapatan Columbia diharapkan dapat meningkat 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Menurut Head of Marketing Columbia Surya D Utama, hal tersebut dapat dihasilkan dengan melakukan kerja sama (bandling produk) bersama PT Asuransi Simas Net (Simasnet). Kerja sama ini adalah pemberian jaminan asuransi kecelakaan diri bagi seluruh konsumen dari Columbia.
"Kami optimis penjualan tahun ini bisa tumbuh 30% dibanding tahun sebelumnya. Dengan adanya kerja sama ini diperkirakan jumlah pelanggan Columbia akan bertambah 20.000 per bulan nantinya," katanya di Jakarta, Senin (25/5/2015).
Nantinya, jaminan yang diberikan adalah jaminan meninggal dunia akibat sakit dan kecelakaan sebesar maksimal Rp 10 juta. Diharapkan, dengan kerja sama ini konsumen Columbia akan semakin loyal dan mendapatkan nilai lebih dengan memperoleh jaminan asuransi.
Saat ini Columbia telah memiliki sebanyak 400 outlet yang tersebar di Tanah Air. Adapun sistem penjualan produk perusahaan adalah kredit dan tunai (cash).
"Sekitar 98% pembelian di Columbia dengan cara kredit. Jadi, kita tawarkan asuransi dengan kurangi margin karena preminya kita yang tanggung. Ini strategi kita untuk bersaing dengan perusahaan sejenis. Kerja sama ini bagus, menjamin konsumen," tutupnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: