WE Online, Jakarta - Tidak mau kalah dengan Wendy's, Burger King menaikkan satu item dalam penawarannya menjadi lima item sebesar US$4 dan menyinggung Wendy's tentang hal itu di Twitternya pekan lalu, "5 for $4, because 5 is better than 4."
Dikutip dari laman CNN di Jakarta, Selasa (26/1/2016), seseorang di Twitter meminta Wendy's untuk menanggapi cuitan dari Burger King dengan penawaran barunya, namun Wendy's membalas dalam tweet-nya bahwa biarkan makanan yang berbicara.
Penjualan Burger King di toko yang sama, naik 6,2% pada kuartal ketiga, namun perkiraan konsensus pertumbuhan untuk kuartal keempat hanya 2,9%.
Analis memprediksi peningkatan penjualan dari toko yang sama hanya sebesar 2,2% pada kuartal pertama dan 1,8% pada kuartal kedua.
Wendy diharapkan melaporkan pertumbuhan penjualan toko yang sama sebesar 3,2% pada kuartal keempat. Sementara itu, McDonald hanya melaporkan pertumbuhan penjualan toko yang sama pada kuartal keempat sebesar 5,7% di Amerika Serikat.
McDonald masih terguncang. CEO Don Thompson digulingkan pada Januari 2015 setelah penjualan lesu dalam beberapa kuartal.
Burger King, yang dikendalikan oleh perusahaan swasta Brazil 3G Capital (dan teman dari Warren Buffett), mengalami kemajuan pesat setelah proses merger dengan perusahaan Tim Hortons. Buffett Berkshire Hathaway (BRKB) bahkan membeli saham 4% di Restaurant Brands.
Saat ini Burger King masih terjebak dalam tweetwar dengan Wendy's, sementara itu McDonald sudah kembali ke dunia makanan cepat saji.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: